Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 19 Februari 2013

SMKN 1 Merangin Gelar Ujian Kopetensi Kejuruan (UKK)



SISWA : Tampak Siswa SMKN 1 Merangin tengah membuat pola busana dalam Ujian Kompetensi Kejuruan

BANGKO-Mendekati pelaksanaan Ujian Nasional (UN) April mendatang, SMKN 1 Merangin menggelar Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) dimulai selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 18 - 20 Februari 2013.
Ujian Kopetensi ini wajib diikuti oleh siswa karena nilai akan diakumulasikan dengan nilai UN, Demikian dikatakan, Kepala SMKN 1 Merangin, Asnaf, melalui Ketua UN, Sugimin, Dia mengatakan setiap siswa peserta UKK diharuskan memperolah nilai standar yakni 7,0.
‘’UKK merupakan rangkaian pelaksanaan UN. Jika siswa gagal maka harus di remedialkan ujiannya,” kata Sugimin, Senin (18/2) kemarin.
Dijelaskannya, ada lima jurusan yang mengikuti UKK ini dengan jumlah siswa sebanyak 195 orang. Dalam pelaksanaan ujiannya mereka diawasi oleh 16 orang pengawas dari luar sekolah.
‘’Kita mendatangkan 16 orang pengawas dari luar sekolah kita,” ungkapnya.
Dijelaskan Sugimin, Peran pengawas dari luar sekolah merupakan keharusan karena soal UKK berasal dari pusat, sementara pihak sekolah hanya memfasilitasi pengawas dan menggandakan soal.
‘’Soal yang dikerjakan siswa berasal dari pusat semua dan bersifat rahasia, kita menggandakannya,” terusnya.
Sementara itu, Sugimin juga mengatakan masih ada beberapa ujian lagi yang harus ditempuh siswa seperti Ujian Praktek semester VI, Ujian AKhir Sekolah (UAS) teori, UAS praktek, UN dan Ujian Kompetensi Teori.
‘’Menjelang UN kita disibukkan dengan ujian saja. untuk try outnya kita juga melaksanakannya, namun soalnya yang buat adalah guru kita sendiri,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar