Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 05 Februari 2013

Saipudin Siap Pimpin SMAN 3 Merangin





Saipudin
BANGKO-Ditempat tugaskan jauh dari kota Bangko merupakan tantangan tersendiri bagi Kepala Sekolah (Kepsek) yang baru ditunjuk, Hal ini menimbulkan tantangan sendiri bagi kepsek bersangkutan untuk menjalankan amanah yang dibebankan.
Seperti yang dirasakan oleh Saipudin, Dia ditunjuk menjadi kepsek SMA 3 Merangin yang jauh dari harapannya selama ini, dia mengaku syok ketika nama dan tempat tugasnya dibacakan pada pelantikan beberapa waktu lalu.
‘’Saya terkejut saat tempat tugas saya dibacakan pada pelantikan itu. Sungguh diluar harapan saya,” Kata Saipudin, Senin (4/2) kemarin.
Mantan guru SMA 6 ini mengaku, Sebenarnya saat memasukkan bahan dulu dia ingin ditempatkan di SMPN 43 Merangin. Namun kenyataannya harapan itu pupus, dia ditugaskan menjadi kepala SMAN 3 Merangin.
‘’Sebenarnya saya ingin ditugaskan di SMPN 43 tapi malahan ditempatkan di SMAN 3 Merangin,” jelasnya.
        Ketika ditanyakan kenapa tidak mengundurkan diri saja, Saipudin menjawab ada terbesit keinginan itu. Namun dengan cepat ditepisnya karena sudah kewajiban sebagai PNS harus bersedia ditempatkan dimanapun.
Terlepas dari semua itu, Saipudin menyatakan kesanggupannya mengemban tugas memimpin di sekolah yang baru. Hal itu demi peningkatan mutu pendidikan yang diidamkan kabupaten Merangin selama ini.
‘’Yang jelas langkah pertama adalah mengenal karakter guru dan siswa. Selanjutnya mengatur dan melanjutkan program sekolah dengan prospek yang lebih maksimal,” pungkasnya.(top)

1 komentar: