Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 14 Februari 2013

SDN 144 Bangko Siap Ikuti FLS2N



IBNU HAJAR

BANGKO-Mendekati pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Indonesia (FLS2N) kecamatan Bangko di pertengahan Maret mendatang. Berbagai sekolah dasar sudah mempersiapkan diri salah satunya SDN 144 Bangko.
Dalam FLS2N tersebut dilaksanakan beberapa lomba olahraga, ilmu pendidikan, Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan kesenian. Seperti bola voly, catur, atletik, tari, seni rupa dan lainnya.
Kepala SDN 144 Bangko, Ibnu Hajar kepada Koran ini mengatakan pihaknya hanya mengirimkan peserta untuk perlombaan olahraga, LCC dan Bidang Studi. Sementara perlombaan kesenian tidak dikirimkan peserta.
‘’Kita tidak mengirimkan peserta lomba kesenian, yang kita ikuti perlombaan olahraga, bidang studi dan LCC,” kata Ibnu Hajar.
Dijelaskannya, dalam FLS2N tahun ini SDN 144 mengirimkan 25 siswa yang dibagi dalam berbagai kegiatan lomba. Sementara setiap siswa dibekali dengan latihan ekstra agar saat pelaksanaan siswa bisa mengikutinya dengan konsentrasi.
‘’Yang kita libatkan siswa kelas III hingga V. untuk kelas VI tidak kita ambil karena mereka tengah bersiap menghadapi Ujian Nasional (UN),” tuturnya.
Ibnu mengakui selama ini sekolahnya belum pernah mendapatkan juara dalam FLS2N. Namun khusus tahun ini dia berharap bisa mendapatkan juara.
‘’Dengan latihan ekstra kita harap bisa mendapatkan juara dan bisa menjadi utusan FLS2N tingkat Kabupaten, dan harapan terbesarnya adalah bisa menjadi utusan Kabupaten Merangin ke Provinsi Jambi,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar