Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 13 Februari 2013

Kinerja Tetap Ditingkatkan




p-Walaupun Sarana dan Prasana kurang


Ismanto

BANGKO-Kekurangan sarana dan Prasarana merupakan hal yang sangat berpengaruh dengan kinerja sekolah, Namun ini ditanggapi oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPTD) Pendidikan Kecamatan Nalotantan.
Dijelaskan Ismanto saat ini di Nalo Tantan memiliki 11 unit SD, 2 SMP dan 6 PAUD/TK. Menurutnya kondisi sekolah dikecamatan Nalo Tantan sekarang sudah bisa dikatakan 70 persen lengkap. Namun masih ada beberapa sekolah yang kondisinya memprihatinkan. Kondisi itu tidak boleh dijadikan alasan pihak sekolah tidak menerapkan kinerja yang maksimal.
‘’Jangan mentang-mentang kondisi sekolah memprihatinkan dijadikan alasan pihak sekolah mengabaikan komitmen mereka sebagai tenaga pendidik. Karena generasi penerus bangsa tergantung dengan pendidikan yang diterimanya selama berada disekolah. Apalagi sekolah dasar,” jelasnya.
Peningkatan mutu pendidikan, diungkapkan Ismanto kerap dilaksanakan pihak sekolah. Seperti program evaluasi MKKS yang dilaksanakan setiap bulannya. Dengan MKKS tersebut setiap program yang belum jalan dicarikan solusinya.
‘’Sama seperti yang lainnya, kita juga membahas permasalahan peningkatan mutu pendidikan dalam MKKS yang diadakan tiap bulannya. Disitu kelihatan mana program yang sulit dilaksanakan maupun program yang telah dilaksanakaan,” tuturnya.
Kedepannya, ismanto mengharapkan kinerja pihak sekolah tetap dan terus diutamakan demi peningkatan mutu pendidikan khususnya generasi muda di Kecamantan Nalo Tantan.(top)

0 komentar:

Posting Komentar