Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 19 Februari 2013

SDN 117 Limbur Merangin Butuh Bangunan Pagar



Ibrahim dan Kasah


BANGKO-Karena kebutuhan pagar sekolah dirasa mendesak, SDN 117 Limbur Merangin, Kecamatan Pamenang barat memungut iuran melalui komite sekolah. Hasil musyawarah adalah menetapkan Rp.25 ribu persiswa untuk pelaksanaan itu.
Kepala SDN 117, Ibrahim mengakui pungutan tersebut berdasarkan kesepakatan pihak sekolah dan komite sekolah dengan maksud pembangunan pagar sekolah bisa cepat terlaksana.
‘’Atas kesepakatan kita pungut Rp.25 ribu persiswa untuk pembangunan pagar sekolah,” kata Ibrahim, Selasa (19/2)
Menurut Ibrahim, dana yang telah terkumpulkan itu dialirkan untuk pembuatan batako. Saat ini, dikatakannya telah terkumpul empat ribu batako yang kelak akan digunakan sebagai bahan dasar pembangunan pagar sekolah itu.
‘’Kita telah menyiapkan empat ribu batako sebagai tanda kita serius ingin membangun pagar sekolah,” kata Ibrahim.
Dijelaskannya, karena pihak sekolah dan komite telah mempersiapkan bahan bangunan sejak awal. Dia mengharapkan partisipasi Disdik Merangin bisa memberikan bantuan tambahan hingga pembangunan sekolah terlaksana dengan baik.
‘’Tidak mungkin kami bekerja sendiri. Pihak Disdik juga harus membantu pembangunan pagar sekolah karena kami dibawah naungannya,” katanya.
Ibrahim juga mengatakan pihaknya telah berulang kali mengajukan permohonan bantuan tersebut. Namun tidak pernah direspon dengan baik.
‘’Kita sangat berharap bantuan dari Disdik ini. Dan selama ini kita kerap meminta bantuan namun belum ada tanggapan positif kapan proposal kami di tanggapi,” tuturnya.
Senada disampaikan ketua komite SD 117 Limbur Merangin, Kasah, dia mengaku akan terus berusaha agar pagar SD ini diperbaiki, dan dia meminta agar Disdik Merangin bisa membangun dengan material yang sudah disediakan.
‘’Hanya sebatas ini yang bisa kami lakukan, dan kami minta ada kelanjutan dari Disdik untuk membantu sekolah kami ini,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar