Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 17 Februari 2013

Rumdis SDN 62 Bedeng Rejo Bangko Barat, Merangin Rusak Parah



RUMAH DINAS : Kepala SDN 62 Bedeng Rejo saat menunjukkan kondisi Rumah Dinas guru yang sudah tidak layak ditempati.


BANGKO-Dari lima unit rumah dinas (Rumdis) di SDN 62 Bedeng Rejo, Bangko Barat, ada tiga yang telah ditempati oleh guru. Sementara dua unit rumdis saat ini kondisinya sangat parah sehingga tidak layak ditempati.
Kepala SDN 62 Bedeng Rejo, Rosmiana kepada Koran ini mengatakan karena kondisi itu maka dua orang guru yang ingin dan kebetulan berjarak jauh dari sekolah tidak bisa menempatinya.
‘’Ada dua orang guru yang ingin menempati rumdis itu, namun karena kodisinya sangat memprihatinkan maka tidak bisa dihuni,” ungkap Rosmiana.
Dijelaskannya, kondisi kerusakan Rumdis dinilai lebih dari 80 persen. Mulai dari Atap, dinding, lantai dan beberapa elemen lainnya sehingga pihak sekolah kesulitan untuk menggelontorkan dana pembangunan ataupun perehapannya.
‘’Butuh dana besar untuk merehap Rumdis itu,” singkatnya.
Saat ini disekolah itu ada Sembilan orang guru, empat diantaranya berstatus PNS dan satu orang lagi berstatus guru kontrak Diknas. Dari empat PNS itu ada satu orang guru yang ingin sekali menempati Rumdis tersebut mengingat jarak rumahnya yang sekarang jauh dari sekolah.
‘’Yang ingin menempati Rumdis itu bendahara sekolah, selama ini dia merasa kesulitan ke sekolah karena letaknya yang jauh yakni di Pulau Rengas,” jelasnya.
Kedepannya, Rosmiana, kepala sekolah yang baru dilantik 31 januari 2013 ini mengharapkan adanya perhatian dari Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin agar bisa memberikan bantuan rehap Rumdis sehingga lima unit rumah itu bisa dihuni oleh guru.
‘’Jika rumah kediaman semua guru dekat dengan sekolah, otomatis peningkatan disiplin sekolah bisa terlaksana dengan baik. Apalagi yang ingin menempati adalah bendahara, jadi permasalahan administrasi yang menyangkut keuangan sekolah bisa disikapi dengan cepat dan terarah. Disamping itu juga pengaturan jadwal kegiatan belajar mengajar akan tepat waktu,” pungkas Rosmiana. (top)

0 komentar:

Posting Komentar