Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 05 Februari 2013

SDN 99 Tambang Nibung, Merangin Butuh Penambahan Moubiler






BANGKO-SDN 99 Tambang Nibung I Terletak di Desa Tambang Besi Kecamatan Batang Masumai membutuhkan perlengkapan moubiler untuk mengisi ruangan sekolah yang sudah tersedia.
RADEN ZULKIFLI
Kepala SDN 99, Raden Zulkifli kepada koran ini menegaskan saat ini kondisi ruang kelas sesuai dengan jumlah rombel. Namun yang dikeluhkannya adalah moubiler sekolah yang dinilai sudah tidak layak guna.
‘’Jumlah rombel dan ruang kelas sama. Namun yang kita keluhkan adalah kondisi moubiler sekolah,” katanya, Senin (4/2) kemarin diruang kerjanya.
Dijelaskannya saat ini di SDN 99 memiliki 98 orang siswa dan 14 orang guru, empat diantaranya berstatus honor sekolah. Dari jumlah siswa itu setiap kelas diisi rata-rata 16 orang siswa.
‘’Bisa dibilang siswa kita ini masih sedikit, namun sesuai dengan kondisi masyarakat disekitar kita ini,” ucapnya.  
Menurut Raden saat ini keluhan dari sekolah itu adalah kondisi moubiler sekolah yang dinilai sudah tidak layak lagi. Disamping faktor usia, sekolah ini juga jarang mendapatkan bantuan pengadaan moubiler sekolah.
‘’Yang kita keluhkan adalah sarana moubiler sekolah sudah banyak yang rapuh. Usianya juga lebih dari lima tahun,” ungkapnya.
Dikatakannya, pihak sekolah telah beberapa kali mengajukan permohonan tambahan moubiler sekolah itu baik ke Disdik Merangin hingga tingkat provinsi namun belum ada tanggapan serius.
‘’Untuk mendapatkannya kita juga kerap mengajukan proposal bantuan tambahan namun belum ada tanggapan serius dari pemerintah,” cecarnya.
Kedepannya kepala sekolah yang baru dilantik enam bulan itu mengharapkan agar sekolahnya bisa mendapatkan bantuan tambahan moubiler. Hal itu demi kenyamanan siswa dan guru selama menjalankan kegiatan belajar mengajar disekolah.
‘’Karena termakan usia banyak bangku kita yang rapuh dan mengelularkan debu. Maka dari itu saya rasa harus diganti dengan yang baru agar KBM disekolah bisa nyaman,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar