Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 08 Februari 2013

Di Non Job Kepsek Merangin Bingung



PELANTIKAN: Suasana Pelantikan Kepala Sekolah Beberapa Waktu Lalu.



 BANGKO-Pasca pelantikan kepala sekolah seminggu yang lewat, beberapa mantan kepala sekolah yang dilengser dan dinonjob masih kebingungan. Pasalnya selain tidak diberitahukan sebelumnya, hingga saat ini mereka juga belum diberikan Surat Perintah Tugas (SPT) terbaru.
Salah seorang mantan kepala sekolah yang tidak ingin namanya ditulis mengatakan sangat terkejut dengan keputusan pelengseran kepada dirinya. Hal itu karena tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu.
‘’Jum’at lalu saya masuk sekolah seperti biasanya. Dan saya terkejut begitu mendengar posisi jabatan saya telah digantikan dengan orang lain,” ungkapnya, Kamis (7/2) kemarin.
Menurutnya jikapun ada pelengseran jabatan  maka sebaiknya ada pemberitahuan terlebih dahulu sehingga pejabat yang akan diganti bisa mempersiapkan dirinya.
‘’Waktu itu saya fikir guyonan, eh ternyata benar dan sungguh saya terkejut karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya,” tuturnya.
Pernyataan senada juga diungkapkan oleh mantan kepala sekolah lainnya. Dia mengaku dengan terpaksa menerima kenyataan pelengserannya dengan landasan sebagai PNS harus bersedia ditempatkan dimanapun. Namun yang dia bingungkan adalah hingga sekarang belum ada SPT terbaru.
‘’Sejak posisi saya diganti, saya tidak tahu harus bertugas apa dan dimana. Karena masih penuh tandatanya maka setiap hari saya datang ke Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) ini,” jelasnya.
Menurutnya dengan tidak ada kejelasan status maka dia merasa tidak enak jika kelak dicap sebagai PNS yang makan gaji buta.
‘’Sebagai PNS tentu kita menerima gaji dari Negara. Namun jika belum ada kepastian dimana bertugas maka kita takut dikatakan makan gaji buta,” katanya.
Harapan dua orang mantan kepala sekolah ini agar secepatnya Disdik Merangin mengeluarkan SPT terbaru agar mereka dan nasib rekan lainnya dapat segera menempati tempat tugas baru.
‘’Harapan kami secepatnya mendapatkan SPT, jadi kami bisa menjalankan tugas yang baru,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar