Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 05 Februari 2013

Kepsek Minta di Dampingi Disdik




p-Menghindari Komplain Mantan Kepsek


BANGKO-80 Kepala Sekolah (Kepsek) yang telah dilantik pada kamis (31/1) lalu kebanyakan menyisakan permasalahan, Pasalnya, Kepsek yang baru ditunjuk masih ragu untuk mengunjungi sekolah yang mereka pimpinan.
BAHARI
        Hal ini bukan tanpa alasan, Mengingat proses pergeseran Kepsek banyak yang tidak diketahui oleh orang bersangkutan, sehingga ditemukan mantan kepsek yang dilengser keberatan mereka diganti.
 ‘’Bisa saja kepsek sebelumnya komplen karena tidak tahu bahwa dia telah dilengser. Jadi saya rasa memang harus ada perwakilan dari Disdik Merangin yang mengantarkan kita,” kata salah seorang kepsek yang minta namanya tidak disebutkan, Jum’at (1/2) kemarin.
Dia mangatakan informasi pengalaman rekannya yang pernah menjabat sebagai kepala sekolah, jika kepsek yang baru dilantik hendak bertugas di sekolah yang baru harus diantar oleh Disdik Merangin.
‘’Informasi yang saya dengar yaitu kita melapor ke Disdik, dari sana nanti pihak Disdik yang mengantarkan kita ke sekolah yang dimaksud,” jelasnya.
‘’Kalau tidak didampingi kami belum berani secepatnya bertugas,” tambahnya.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin, Bahari mengatakan, tidak harus pihak Disdik Merangin memberikan pelayanan mengantar kepsek terpilih karena mereka telah diberikan Surat Perintah Tugas (SPT) formal.
‘’Kepsek jangan pada manja, langsung saja menuju sekolah dimana ditempatkan tanpa harus diantar oleh Disdik, karena kami punya kesibukan juga,” tegasnya.
Dia menjelaskan, Jika sudah menduduki posisi sebagai Kepsek yang baru sudah sesuai keputusan yang dikeluarkan oleh Pemkab Merangin, dan bisa langsung menuju sekolah dimana dia ditugaskan tanpa perantara lagi dari Disdik Merangin.
Lebih jauh Bahari menambahkan, dengan adanya SPT Kepsek yang baru. Secara langsung sudah bisa mengemban tugas yang diamanatkan. Namun juga tetap melapor kepada Disdik dan UPTD.
’Bagi yang telah dilantik segera lah menuju sekolah yang telah ditunjuk,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar