Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 27 Februari 2013

Tiga Siswa SDLB Bangko Akan Ikuti UN




BANGKO-Meski memiliki siswa yang sedikit namun semangat pihak Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Bangko menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun ini tetap tinggi. Hal itu dibuktikan dengan mempersiapkan pelajaran ekstra kepada siswa.
Kepala SDLB Bangko, Walyana mengatakan pihaknya terus meningkatkan pemberian ilmu pendidikan kepada siswanya khususnya mendekati UN yang akan dilaksanakan pada Mei 2013 ini. Dengan begitu diharapkan siswa yang mengikuti ujian penentu kelulusan itu bisa menempuhnya dengan baik.
‘’Kita ingin siswa sukses menempuh UN,” singkat Walyana, Selasa (26/2) kemarin.
Ketika ditanyakan persiapan yang dilakukan pihak sekolah terhadap siswa, dia mengatakan sama saja dengan sekolah yang lain. Namun untuk les sore memang ditiadakan mengingat jumlah siswa yang sedikit dan lagi pembekalan ilmu dirasa telah mencukupi pada jam kegiatan belajar mengajar resmi.
‘’Yang jelas kita juga melaksanakan try out dan nanti ada Ujian Akhir Sekolah (UAS) nya,” tambahnya.
Walyana mengungkapkan, Untuk soal UN yang bakal diberikan nanti dia mengaku tidak ada perbedaan dengan soal UN sekolah umum, Namun ada sedikit perbedaan mengenai cara mengisi lembar soal karena mereka tidak sama dengan siswa pada umumnya.
‘’Tidak ada bedanya dengan soal UN sekolah umum lainnya. Hanya saja kita tambahkan bahasa isyarat agar siswa bisa lebih memahami,” ungkapnya. Begitupun dengan pengawas, dikatakannya pengawasan UN akan dilakukan dengan sistim pengawas silang.
‘’Baik itu lokasi, jadwal UN hingga pengawas sama saja dengan sekolah lainnya,” pungkasnya.
Dijelaskannya jumlah siswa yang semestinya mengikuti UN ada empat orang. Namun karena satu orang siswa pindah ke sekolah di provinsi lain maka hanya ada tiga orang yang berkesempatan mengikuti UN tahun 2013 ini.
‘’Sebenarnya ada empat orang yang akan mengikuti UN namun tinggal tiga karena satu orang pindah,” pungkasnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar