Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 26 Desember 2012

Ibu Merupakan Pendidik Ulung



Peringati Hari Ibu, Mahasiswa Gelar Lomba

Calon Ibu

BANGKO-Sosok seorang ibu merupakan sosok yang sangat mulia. Ia merupakan pendidik paling pertama sebelum anak dididik oleh para guru.
        Beranjak dari hal tersebut, puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Merangin menggelar peringatah hari ibu dengan kegiatan perlombaan yang bertempat di jalur dua, Senin (24/12) kemarin.
Dalam kegiatan yang berlangsung meriah itu, diikuti oleh peserta dari SKPD, Siswa, Mahasiswa dan masyarakat umum lainnya.
Ketua Umum Korps HMI Wati (Kohati), Ita mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk sumbangsih mereka kepada para ibu di Indonesia.
        ‘’Sosok seorang ibu bagi kami bahkan saya yakin bagi kita semua, sangat mulia. Makanya dengan peringatan hari ibu kita melaksanakan kegiatan,” tuturnya.
        Dijelaskan Ita, kegiatan yang dilaksanakan mereka adalah membuat perlombaan menyanyi dengan tema ibu. Setiap peserta baik itu dari siswa, SKPD hingga masyarakat umum lainnya dipersilahkan memilih lagu yang telah dipersiapkan panitia.
        ‘’Ada sekitar 37 orang peserta yang mengikuti perlombaan. Kita menyiapkan empat lagu dengan tema ibu. Peserta memilih satu diantaranya,” katanya.
        Sementara itu, Ita juga menjelaskan pada tanggal 22 Desember 2012 yang memang bertepatan dengan hari Ibu, pihaknya telah melakukan pembagian bunga kepada masyarakat pengguna jalan. Tujuan dari itu adalah mengingatkan kembali masyarakat akan arti seorang ibu.
        ‘’Hari sabtu kemarin kita melaksanakan pembagian bunga kepada masyarakat sebagai symbol cinta kasih kita kepada sosok seorang ibu,” ungkapnya.
        Ditambahkannya, seoran ibu juga merupakan pendidik yang baik bagi kelangsungan hidup anaknya. ‘’Jika peran seorang ibu tidak baik mengasuh dan mendidik anaknya maka anak tersebut tidak akan memiliki karakter yang baik. Namun sebaliknya, jika seorang ibu mendidik anak dengan baik maka anak tersebut akan baik pula,” pungkasinya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar