Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 09 Desember 2012

Guru TK dan PAUD Harus Memiliki Kecakapan Khusus



Diknas Gelar Workshop

BANGKO-Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin menyelenggarakan Workshop guru PAUD dan TK se-Kabupaten Merangin. Acara digelar di Aula Disdik Merangin selama dua hari yakni tanggal 9 hingga 10 Desember 2012 dan diikuti oleh 50 orang peserta terdiri dari guru PAUD dan TK.
Acara yang berlangsung hikmad tersebut dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Merangin, Hj Sukma Jaya Nalim, Kabid PNF Disdik, Pemateri, dan dibuka secara resmi oleh Kadisdik Merangin, Akhmad Bastari.
        Dalam sambutannya, Kadisdik Merangin, Akhmad Bastari mengatakan tujuan pelaksanaan Workshop tersebut adalah meningkatkan mutu guru TK dan PAUD, yang mana dalam mendidik siswa usia dini memerlukan strategi dan keahlian khusus.
        ‘’Kegiatan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Merangin. Meski ada juga masyarakat umum yang menganggap mengajar di TK maupun PAUD tersebut mudah, namun saya mengaku pasti guru TK harus memiliki skill dan strategi khusus,” ungkapnya.
        Ditambahkan Bastari, keahlian tersebut harus terus diasah agar sewaktu berhadapan dengan siswa usia dini guru tidak merasa jenuh dan segala ilmu pengetahuan yang akan diberikan bisa terlaksana dengan baik.
        Sementara itu, Bunda PAUD Merangin mengaku merespon positif dengan kegiatan ini. karena guru-guru TK maupun PAUD membutuhkan informasi dan keahlian baru berhadapan dengan siswa yang tergolong golden age tersebut.
        ‘’Usia siswa yang dini ini jika salah mengajarnya maka akan berdampak negative pada perkembangan generasi penerus bangsa ini. Maka dari itu dengan kegiatan positif semacam ini diharapkan para guru mendapatkan inovasi dalam melaksanakan tugas mulia mereka yakni mengajar anak sejak dini,” terang Sukma Jaya dalam kata sambutannya.
        Sementara itu, guru-guru juga tak kalah antusiasnya dengan kegiatan tersebut. Menurut mereka dengan kegiatan workshop yang diadakan Diknas, mereka menjadi lebih tahu dan memahami bagaimana trik serta inovasi terbaru mengajar agar peningkatan mutu pendidikan di Merangin lebih maksimal.(top)      

0 komentar:

Posting Komentar