Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 Desember 2012

SMA 7 Merangin Sering Kecolongan



Siswa SMA 7 saat berada di Mapolres Merangin. Mereka tertangkap melakukan tindakan berjudi
BANGKO-SMA 7 Merangin yang beralamat di talang kawo kerap mendapatkan sorotan dari masyarakat. Pasalnya siswa yang belajar di sekolah pimpinan Ngatijo ini kerap kedapatan berkeliaran dijalanan pada jam sekolah.
Hal itu dibenarkan oleh kepala SMA 7 Merangin, Ngatijo. Namun dia juga mengatakan selama kepemimpinannya hal negative tersebut telah ditekan dengan peningkatan disiplin menyeluruh baik pada siswa maupun pada guru.
        ‘’Pertama kali menjabat sebagai kepala di SMA 7 ini saya lebih meningkatkan lagi disiplin. Hasinya saat ini hanya ada beberapa oknum siswa saja yang kedapatan berkeliaran,” ungkapnya.
        Menurut Ngatijo, hal tersebut merupakan salah satu prestasi tersendiri karena sebelum dia menjabat sebagai Kepsek, SMA 7 sangat terkenal dengan siswa yang nakal.
        Dikatakan Ngatijo, dia bersama para guru bersatu untuk memberantas ketidak disiplinan siswa. Salah satu cara yang diterapkan adalah menugaskan salah seorang guru agar datang ke sekolah pada siang hari. Dengan begitu jika guru tersebut menemukan siswa yang belum masuk sekolah, guru tersebut bisa menyuruh siswa tersebut masuk.
        ‘’Untuk mengatasi kenakalan siswa tidak bisa dilaksanakan oleh satu individu guru saja. Semua harus bersatu bahkan juga orang tua serta masyarakat kita libatkan dengan cara meminta informasi jika melihat siswa kita ada yang berkeliaran,” katanya.
        Terkait terlibatnya siswa SMA 7 Merangin yang tertangkap pihak kepolisian karena tindakan negatifnya, Ngatijo mengaku kecolongan. Menurutnya pihak sekolah telah benar-benar menjaga siswa dengan mengatur kegiatan siswa selama keluar masuk sekolah dengan surat izin, juga menerapkan sanksi jika siswa diindikasikan bertindak negative.
‘’Kami ini sering kecolongan siswa yang bolos. Padahal penjagaan sekolah telah diperketat. Yang namanya nasib naas itu siapa yang tahu,” tutupnya.
Kedepannya, Ngatijo akan melaksanakan lagi peningkatan disiplin dan mencari celah kenapa SMA 7 bisa juga kecolongan siswa yang bolos sekolah.(top)

0 komentar:

Posting Komentar