Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 21 Desember 2012

Kesbangpolinmas Tuding peltu Sekda Merangin salah beri arahan



Sekda Tak Hadir, Kesbangpolinmas Kecewa

BANGKO-Pembukaan pelaksanaan lomba tahunan yang dilaksanakan oleh Kesbangpolinmas Merangin kepada delapan SMA sederajat disoal. Pasalnya yang membuka acara bukanlah dari Pemkab Merangin namun dari Dinas Pendidikan Merangin.
Kabid Kesatuan Bangsa (Kesbang), Bardi mengatakan pihaknya telah mengajukan agar pembukaan acara dilakukan oleh Bupati Merangin. Namun karena Bupati Merangin ada kegiatan lain diluar daerah maka dia mengharapkan Sekda Merangin yang membuka acara. Namun oleh Sekda Merangin melimpahkan hal tersebut kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin.
        ‘’Sekda melimpahkan tugas membuka acara ke Disdik Merangin. Karena kepala Disdik berada diluar daerah, maka beliau melimpahkan ke Sekdisdik Merangin, Bahari,” ungkapnya setelah usai acara.
        Kejadian itu menurut Bardi tidak mengenakkan pihak Kesbangpolinmas karena menurutnya yang berhak membuka acara adalah person yang telah eselon dua.
        ‘’Meskipun pesertanya adalah siswa dibawah naungan Disdik Merangin. Tapi karena yang membuat acara adalah Kesbangpolinmas maka seharusnya yang membuka itu adalah dari Pemkab, bukan dari Disdik. Jikapun dari Disdik maka yang berhak adalah Kadisdiknya, bukan sekretarisnya,” jelasnya.
        Menurut Bardi, kesalahan ada pada Sekda Merangin yang tidak menugaskan Asistennya mewakili dirinya, tetapi langsung menunjuk ke Disdik Merangin.
        ‘’Kita jadinya tidak enak sama undangan yang lain. Kedepannya kita berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi.
        Kegiatan Lomba Seni dan Cerdas Cermat (LSCC) tersebut akhirnya ditutup secara resmi oleh Kakan Kesbangpolinmas, Pahrizal.(top)
       

0 komentar:

Posting Komentar