Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 06 Desember 2012

SD 2 Bangko ikuti sikat gigi masal


Ratusan Siswa SD Sikat Gigi Bersama

Tampak ratusan siswa SD 2 Bangko saat mengikuti sikat gigi masal, Kamis (29/11) kemarin
BANGKO-Sekitar 600 siswa SDN 2 Bangko mengikuti acara sikat gigi bersama, Kamis (29/11) kemarin. Kegiatan itu diprakarsai oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Merangin.
Ketua Dokter Gigi Merangin, Drg Soni mengatakan kegiatan tersebut merupakan program nasional memberikan pelayanan dan pengajaran kepada siswa mengenal tata cara sikat gigi yang baik dan benar. Juga bertujuan menarik minat kepala sekolah lain agar kegiatan dapat menjadi program rutin.
        ‘’SD 2 ini merupakan sekolah percontohan. Sebelumnya kita melaksanakan di SD 282. Dari dua sekolah ini kita berharap agar kepala sekolah lainnya bisa tertarik dan berminat menyelenggarakan kegiatan serupa,” ungkapnya.
        Soni juga  mengharapkan kegiatan positif ini bisa diinventarisir dan ditetapkan dengan menggunakan dana sekolah yang ada. Dia juga berjanji jika program ini telah berjalan disekolah maka dia beserta anggota PDGI lainnya akan memfasilitasi laporan penggunaan dana anggaran sekolah.
        ‘’Saya berharap kegiatan ini jadi rutin disekolah, minimal satu bulan atau tiga bulan sekali. Soal biaya bisa digunakan dana sekolah, nanti kita bantu,” kata Soni.
        Ditambahkan Soni, harapan terbesarnya dalam program ini adalah adanya kerjasama yang baik antara Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).
        ‘’Kita ingin menyentil Disdik Merangin, respon mereka dengan kegiatan ini seperti apa, jika positif maka kita akan melanjutkan ke tingkat SMP dan SMA,” tutup Soni.
        Hal senada juga dikatakan Drg Dewi asal Kecamatan Tabir . Ia berharap kegiatan ini akan terus dilakukan di setiap sekolah dalam Kabupaten Mernagin.”Meski sifatnya kami ini bakti social. Namun saya senang bisa mengajarkan kepada siswa untuk tetap menjaga kebersihan gigi,”sebutnya.
        Sementara itu kepala SD 2 Bangko, Misrofa mengatakan pihaknya antusias dengan kegiatan seperti ini. Karena tujuannya positif dan para siswa juga tampak senang dan lebih mengerti dengan penjelasan dari anggota PDGI tersebut.
        ‘’Meski cuaca panas tapi siswa kita tetap semangat mengikuti kegiatan,” kata Misrofa.
Pantauan Merangin Ekspres, meskipun cuaca saat itu panas namun para siswa cukup antusias mengikuti segala arahan dari anggota PDGI. Kegiatan yang mengorbankan waktu sekitar  dua jam pelajaran ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas I hingga VI.(top)

0 komentar:

Posting Komentar