Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 06 Desember 2012

Semesteran Digelar Pertengahan Bulan Desember



Tampak foto siswa saat mengikuti ujian beberapa waktu lalu.


BANGKO-Ujian semester ganjil untuk SMP/SMA akan digelar pada pertengahan bulan Desember, tepatnya 10 Desember 2012. Penetapan Kegiatan ini berdasarkan kalender pendidikan provinsi.
        Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin, Akhmad Bastari melalui Kabid SMP/SM, M Zubir mengharapkan siswa yang akan mengikuti ujian semesteran dapat mempersiapkan diri lebih optimal karena nilai hasil ujian semesteran ini berpengaruh pada nilai UN kelak.
‘’Ujian semester itu penting, nilai yang tertera di buku Rapor akan diakumulasikan dengan nilai UN. Jadi nilai semester ini akan membantu siswa jika nilai UN nya jeblok,” ungkapnya,
Dikatakannya, agar siswa serius mengikuti ujian semester tersebut pihaknya akan membuat surat edaran yang akan dikirim ketiap sekolah di Merangin. Hal itu agar pihak sekolah bisa mengsosialisasikan kembali kepada peserta didik di tiap sekolah.
‘’Kita tidak ingin nilai siswa kita rendah, makanya kerjasama dengan pihak sekolah itu harus dilaksanakan agar pihak sekolah bisa memberikan arahan kepada siswa untuk menghadapi ujian semester,” tuturnya.
Sementara itu, pihak disdik sendiri mengharapkan setiap sekolah untuk meningkatkan frekuensi belajar mengajar disekolah. Bahkan menurutnya penambahan jam belajar memungkinkan siswa mendapatkan ilmu pendidikan yang lebih.
‘’Pihak sekolah bisa saja menambahkan jam belajar seperti les sore. Dengan kegiatan seperti itu otomatis tambahan ilmu pengetahuan yang diterima siswa lebih maksimal,” katanya.
Dia juga menginformasikan, untuk pelaksanaan Ujian semesteran dilaksanakan pada tanggal 10 Desember, pada tanggal 18 desember penerimaan raport. Setelah itu sekolah libur hingga tanggal 1 Januari 2013 dan harus masuk sekolah kembali pada tanggal 2 Januari 2013.(top)

0 komentar:

Posting Komentar