Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 26 Desember 2012

Sekolah di Merangin Diimbau Cari Dana Sendiri



BANGKO-Karena sedikitnya dana yang dimiliki Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin untuk biaya operasional sekolah khususnya bidang pembangunan. Membuat pihak disdik menghimbau agar setiap sekolah khususnya SMA dan SMK agar bisa mencari celah mengajukan dana pembangunan maupun pengadaan property sekolah langsung dari pusat.
        Pengajuan dana tersebut akan disupport sepenuhnya oleh Disdik Merangin dengan tujuan bantuan yang telah diterima bisa dimanfaatkan pihak sekolah untuk keberlangsungan peningkatan kualitas pendidikan melalui pembangunan berbagai kebutuhan maupun pengadaan fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar disekolah.
        Kepada Dinas Pendidikan (Kadisdik) Merangin, Akmad Bastari melalui Kabid SMP/SM mengatakan dihimbaunya pihak sekolah untuk mengusulkan dana dari APBN tersebut karena dana dari APBD Merangin tidak mencukupi kebutuhan sekolah khususnya pembangunan.
        ‘’Kita menghimbau kepada SMA maupun SMK di Merangin ini agar mengusul permintaan dana ke pusat. Jika semuanya dilimpahkan ke Kabupaten maka dipastikan tidak akan bisa terlaksana karena dana kita sedikit,” ungkap Zubir beberapa waktu yang lalu di Disdik Merangin.
        Dijelaskan Zubir, untuk peningkatan pendidikan melalui pengadaan maupun pembangunan fasilitas pendukung tersebut dapat dilaksanakan pihak sekolah langsung ke pusat. Sementara Disdik sendiri akan membuat surat rekomendasi pengantar melalui Dinas provinsi untuk diteruskan ke pusat.
        ‘’Kita akan merekomendasinya ke pusat agar sekolah di Merangin ini bisa cepat mendapatkan dana bantuan,” tuturnya.
        Meski demikian, Zubir menambahkan pihaknya tidak semata-mata lepas tangan terhadap sekolah di Merangin ini karena dana dari APBD sendiri juga ada untuk pihak sekolah. Namun jumlahnya tidak banyak.
        ‘’Tentu saja dana dari kita ada. Namun karena jumlahnya sedikit makanya kita menghimbau pihak sekolah agar bisa mendapatkan bantuan dari pusat,” katanya lagi.
        Ditambahkannya, ‘’Kita tidak akan memotong dana yang telah diterima pihak sekolah. Selain dana itu langsung ke rekening pihak sekolah, Disdik juga berkeinginan agar sekolah di Merangin ini semakin meningkat kualitas pendidikannya dengan pembangunan maupun pengadaan fasilitas di sekolah khususnya SMA dan SMK.(top)   

0 komentar:

Posting Komentar