Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 13 Desember 2012

Lomba Asmaul Husnah Digelar Usai Ujian



SUKMA JAYA
BANGKO-Lomba asmaul husnah tingkat SMA sederajat yang diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Merangin bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin dipastikan akan diselenggarakan usai ujian semester berlangsung atau pada minggu tenang sebelum siswa menerima hasil ujain mereka.
Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua BKMT Merangin, Sukma Jaya Nalim disela aktivitasnya membuka acara Aliansi Perempuan Merangin (APM), senin (10/12) kemarin.
        Dikatakan Sukma, penetapan kepastian penyelenggaraan lomba tersebut akan dirapatkan kembali oleh BKMT dan Disdik Merangin, sedangkan tempat pelaksanaan telah ditunjuk yakni di Biduk Amo Pasar Bawah Bangko.
        ‘’Soal penetapan kepastiannya akan dirapatkan kembali, namun bisa dipastikan pada saat minggu tenang siswa, sementara itu penyelenggaraan kegiatan berpusat di Biduk Amo Bangko,” ungkapnya.
        Soal penjurian sendiri menurut sukma pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak terkait apakah langsung mendatangkan dari pusat, provinsi atau dari Merangin ini sendiri.
        ‘’Penjurian kita harapkan bisa dari pusat, namun kepastiannya belum bisa dipublikasikan sekarang,” katanya lagi.
        Sukma Jaya memastikan dalam perlombaan tersebut akan meriah mengingat jumlah peserta 100 orang dikalikan jumlah SMA sederajat yang mengikuti perlombaan. Dia juga menjamin dalam penjurian kelak tidak ada kecurangan yang bisa merugikan ataupun menguntungkan pihak pihak tertentu.
        ‘’Perlombaan dialam terbuka, bukan saja juri yang bisa menilai, masyarakat pun bisa menilainya dan dipastikan mana yang bagus itulah yang akan menang,” jelasnya.
        Untuk perlombaan Asmaul Husnah ini, Sukma juga menyatakan hadiah yang utama yang diperebutkan adalah sebuah mobil, sama seperti lomba Asmaul Husnah tingkat kabupaten yang diikuti BKMT sekabupaten Merangin tahun lalu. Namun jika pada saat itu berhadiah mobil avanza, untuk tingkat SMA sederajat ini hadiahnya adalah mobil jenis Pick Up. Pemberian hadiah tersebut diharapkan pihak sekolah bisa memanfaatkanya dengan seefisien mungkin.
        ‘’Acaranya berlansung selama dua hari, jika dimungkinkan bisa juga dipadatkan satu hari penuh. Soal hadiah utama tetap sebuah mobil, namun jenisnya pick up,” tutup Sukma Jaya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar