Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 21 Desember 2012

Wisuda STAI SMQ Bangko Kejar Target




 BANGKO-Karena target jumlah mahasiswa yang berhak diwisuda belum tercapai maka Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) SMQ yang biasanya melaksanakan proses wisuda pada bulan Desember terpaksa ditunda hingga batas yang belum bisa diprediksi.
Pasalnya dari 200 an lebih mahasiswa yang mengikuti ujian skripsi baru sekitar separuhnya yang telah dinyatakan lulus dan berhak mengikuti wisuda. Hal itu diungkapkan Peltu Ketua STAI, Imron Rosyadi beberapa waktu yang lalu di Kampus STAI Bangko
‘’Karena jumlah mahasiswa yang belum mencapai target kita, maka proses wisuda terpaksa kita tunda,” ungkapnya.
Dikatakannya, hal itu terpaksa mereka lakukan karena dana untuk membuat seremonial wisuda tidak sedikit, dan lagi sumber dana berasal dari peserta wisuda itu sendiri.
‘’Kita tidak bisa melaksanakannya karena terbentur anggaran dana wisuda yang tidak sedikit. Sedangkan sumber dana nya dari peserta wisuda itu sendiri,” ujarnya.
Dijelaskan Imron, saat ini pihak STAI tengah gencar melaksanakan kegiatan ujian skripsi bagi mahasiswa yang telah mempersiapkan bahannya. Bahkan, kata Imron, dalam satu minggu dilaksanakan ujian sebanyak dua kali. Namun hal itu tidak membuat pihak STAI mengenyampingkan kualitas.
‘’Bisa saja kita paksakan pada bulan Desember ini namun dana dan kualitas kelulusan mahasiswa tidak terjamin,” ungkapnya.
        ‘’Dalam satu minggu digelar dua kali ujian. Setiap mahasiswa yang dinyatakan belum bisa lulus dapat mengulang kembali ujian. Sedangkan kebanyakan mahasiswa yang akan mengikuti wisuda tahun ini berasal dari prodi PAI.
        Imron juga tidak menampik mencuatnya isu penundaan wisuda karena saat ini STAI dipimpin oleh ketua yang masih Peltu. Namun dia sempat menjelaskan status tersebut tidak mendasari penundaan penyelenggaraan wisuda.
        ‘’Kita usahakan sebelum pelaksanaan wisuda, jabatan ketua STAI sudah definitive,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar