Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 13 Desember 2012

SD 211 Bangko, Tebing Runtuh, Pekarangan SD Menyempit



Pihak Sekolah
Minta Bantuan Disdik
Kepala sekolah SD 211 menunjukkan tebing yang terus terkikis hujan

BANGKO-Musim penghujan merupakan salah satu kendala yang dihadapi pihak SD 211 yang beralamat di Lingkungan Pematang Kandis Ujung. Pasalnya tebing pembatas antara sekolah dan rumah warga mulai runtuh dan mengakibatkan penyusutan luas pekarangan dan lapangan sekolah.
        Kepala SD 211, Wilmi mengatakan pihaknya telah mengajukan pembangunan turap penahan tanah kepada Disdik Merangin namun hingga sekarang belum ada tanggapan serius.
        ‘’Bahkan kami telah mengajak pihak Disdik Merangin. Waktu itu Bapak Juanda selaku Kabid TK SD. Dia mengatakan akan segera membantu namun hingga sekarang belum ada realisasinya,” ungkap Wilmi, Selasa (11/12) kemarin.
        Dijelaskan Wilmi, runtuhnya tebing tersebut bermula sewaktu awal musim hujan dua bulan yang lalu. Meskipun diatasnya tertanam pohon dan telah dibuat pot, namun karena debit hujan yang deras akhirnya pot dan pohon tersebut longsor sehingga saat ini pinggiran tebing yang tingginya sekitar dua meter tersebut berlubang.
        ‘’Lama-lama jika terus hujan saya pastikan akan runtuh lagi tanahnya,” ujarnya.
        Akibat terus terkikisnya bibir tebing itu, dikatakan Wilmi saat ini lapangan voly mulai berkurang luasnya sehingga ketika pelajaran praktik siswa mulai merasa keterbatasan gerak.
        ‘’Dapat dilihat, lobang tanah hampir menyentuh tiang lapangan voli. Saat pelajaran praktik siswa menjadi tidak bebas bergerak karena takut jatuh kedalam tebing tersebut,” tuturnya lagi.
        Kedepannya dia sangat berharap adanya perhatian pemerintah Merangin melalui Disdik Merangin agar dapat mengalokasikan bantuan untuk pembangunan turap tersebut.
        ‘’Kita tidak ingin terjadi kecelakaan. Maklumlah anak-anak kan kalau main kejar-kejaran itu sering lupa dan bisa saja nanti mereka jatuh. Dan lagi jika dibiarkan berlarut-larut maka tanah kita akan habis terbawa air,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar