Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 21 Desember 2012

Lomba Asmaul Husnah



Peserta Lomba Optimis Raih Juara

Penampilan salah satu peserta Asmaul Husnah

BANGKO-Penyelenggaraan lomba Asmaul Husnah tingkat pelajar SMA sederajat yang diprakarsai oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Merangin bekerjasama dengan Pemkab melalui Dinas Pendidikan Merangin disambut antusias oleh mayoritas siswa dan pihak sekolah.
        Pasalnya mereka telah mempersiapkan diri jauh hari sebelum pelaksanaan lomba. Bahkan sejak diumumkan perlombaan tersebut sekitar empat bulan yang lalu, pihak sekolah telah mengadakan latihan bagi seratus orang personil siswa, bahkan tidak sedikit diantara sekolah yang mengundang instruktur untuk melatih siswa mereka.
        Seperti yang diungkapkan Peltu Kepala SMK 2 Merangin, Maridi. Dikatakannya untuk mengikuti kegiatan lomba ini pihak sekolah sengaja mengundang pelatih dari Tabir yang merupakan salah seorang dari rombongan pemenang utama lomba yang sama tingkat kecamatan.
        ‘’Mayoritas siswa kita adalah lelaki. Tapi walaupun begitu kita semangat mengikuti kegiatan ini, bahkan saat latihan kita mengundang dari Tabir yang tahun lalu mendapatkan juara umum lomba Asmaul Husnah,” ungkapnya.
        Sementara itu, guru pembimbing dari SMK SPP, Edi Susanto juga mengungkapkan harapannya agar saat penampilan siswa nya tidak terkena beban mental dan bisa mengikuti perlombaan hingga usai.
        ‘’Sebelum lomba kami latihan dulu dibawah pentas. Untuk menguatkan mental siswa. Dan lagi selama ini kami telah melalui proses latihan yang maksimal disekolah. Jadi kami tidak ingin mengecewakan, apalagi pada perlombaan kami diurutan pertama” ungkapnya saat mempersiapkan siswa dibawah pentas.
        Hal senada juga diungkapkan oleh kepala SMA 3 Merangin Muara Gelang, Zet Herman. Diinformasikannya untuk mengikuti kegiatan lomba ini pihaknya telah mempersiapkan siswa selama tiga bulan dengan agenda rutin latihan perminggunya. ‘’Kami jauh dari Muara Gelang, tujuannya selain mendapatkan hadiah utama, yang terpenting adalah memberikan penampilan yang terbaik serta lebih mendekatkan lagi kepada Allah SWT.
        Pernyataan yang sama juga diungkapkan beberapa kepala sekolah yang saat kegiatan mendampingi siswanya. Selain memberikan semangat mereka juga berpendapat rugi jika tidak mengikuti kegiatan positif semacam ini. Karena selama ini jarang dijumpai kegiatan perlombaan Asmaul Husnah. Selain itu mereka tidak munafik bahwa hadiah yang ditawarkan yakni sebuah mobil Avanza cukup menggoda.
        ‘’Rasanya rugi jika kami tidak mengikuti perlombaan ini. Jika tahun depan ada acara yang serupa kami akan ikut kembali,” pungkas Mulyadi, Waka Kesiswaan SMA 8 Merangin.(top)

0 komentar:

Posting Komentar