Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 26 Desember 2012

RKM Akan Pameran Di Jambi.



Peserta pameran dari Merangin saat mengerjakan karya seni lukis di RKM, Selasa (25/12) kemarin
BANGKO-Sepak terjang Rumah Kreatif Merangin (RKM) terhadap dunia kesenian di Merangin terus saja digebrak. Salah satu ajang yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah kerjasama antara RKM dan Sanggar Tanah Pilih (STP) Jambi yang akan menggelar Pameran di Jambi pada pertengahan bulan Januari 2013 dengan tema “Eksistensi Harimau dalam Kepungan Pembangunan”.
        Pengelola RKM, Alhendra Daulay mengatakan, telah lama wacana RKM dan STP menjalin kerjasama pameran, dan saat ini semua persiapan telah dimatangkan.
        ‘’Tempat pelaksanaan Pameran di Jamtos Jambi pada pertengahan bulan Januari 2012 bertepatan dengan ulang tahun Jambi. Peserta dari Merangin ada 10 orang dengan karya berkisar 25 buah lukisan,” ungkapnya.
        Diakui Alhendra, saat ini RKM tengah mempersiapkan karya yang lebih matang lagi bagi anak didiknya dengan harapan saat pelaksanaan, Karya yang dipamerkan memiliki nilai dan kualitas yang tinggi.
        ‘’Kita optimis karya seniman Merangin tidak kalah dengan peserta dari Provinsi,” tuturnya sambil memperlihatkan beberapa karya dari seniman provinsi yang telah mengirimkan photo ke RKM.
        Alhendra juga mengatakan, Exhibition tersebut tidak hanya dilaksanakan di Jambi, namun juga di beberapa kota besar se Indonesia dengan tema yang sama. Saat ini pihaknya dan STP tengah melakukan koordinasi ke beberapa pihak di provinsi lainnya.
        ‘’Untuk sementara ada pihak dari Samarinda yang merespon kegiatan kita dan mau menjadi tuan rumah pelaksanaan. Namun kepastian tanggalnya belum bisa ditentukan,” tutupnya.(top)

1 komentar: