Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 21 Desember 2012

Jadwal Libur Siswa di Merangin



Masa Libur Siswa Dijatah Dua Minggu

BANGKO--Masa liburan pelajar di Merangin akan dilaksanakan mulai Jumat, (21/12) atau hari ini. Ketetapan liburan ini sesuai dengan selebaran kalender pendidikan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.
Libur itu berlangsung selama 13 hari dan akan masuk kembali pada tanggal satu Januari 2013. Informasi tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Merangin, Bahari melalui Kabid SMP/SM, M Zubir.
Dijelaskannya, Jadwal tersebut berdasarkan dengan kalender pendidikan dari Provinsi Jambi. Sementara itu Disdik Merangin hanya mengikuti jadwal tersebut.
‘’Mulai hari Kamis besok (hari ini,red), aktivitas sekolah diliburkan selama lebih kurang 13 hari, atau tepatnya 11 hari kerja,” ungkapnya.
        Pantauan Merangin Ekspres, khususnya TK, SD dan SMP telah membagikan raport kepada siswa. Namun untuk SMA sederajat belum tampak adanya pembagian raport karena siswa SMA ada yang mengikuti pelaksanaan Lomba Asmaul Husnah.
        Menurut Zubir hal itu telah diinformasikan kepada pihak sekolah sehingga pembagian raport untuk siswa SMA sederajat ditunda satu hari.
        ‘’Memang bagi SMA sederajat pembagian raportnya pada hari kamis tanggal 20 Desember. Namun ada juga SMA sederajat yang membagikan raportnya pada hari Rabu 19 Desember. Hal itu tidak mengapa, yang jelas pembagian raportnya tidak dimajukan, tetapi diundur dari tanggal 19 tersebut,”jelasnya.
        Zubir menghimbau kepada siswa yang akan melalui libur agar bisa memanfaatkan waktu libur dengan kegiatan yang bermanfaat. Sehingga saat siswa masuk kembali ke sekolah, ilmu pengetahuan maupun skill siswa bisa dimaksimalkan.
‘’Selama libur kami harap tidak ada kelakuan negative siswa. Siswa bisa memanfaatkannya dengan kegiatan positif seperti olahraga, kesenian, keagamaan dan lainnya yang bertujuan peningkatan mutu siswa itu sendiri,” tuturnya.
        Zubir juga mengharapkan kerjasama pihak sekolah agar bisa mengarahkan siswa pada penguatan pendidikan. Sehingga waktu libur tidak terbuang percuma. ‘’Yang kita inginkan selama libur siswa tetap belajar. Seperti mengulang kembali pelajaran yang lama sehingga pada saat masuk sekolah nanti siswa bisa lebih fres lagi,” katanya.
        Sementara itu, pada hari pertama masuk sekolah kelak, pihak Disdik akan menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sekolah. Hal itu untuk membangun sifat disiplin kepada guru dan siswa.
        ‘’Pada saat hari pertama masuk sekolah kita akan menurunkan tim melakukan sidak ke beberapa sekolah, baik itu di kota Bangko hingga tingkat kecamatan. Jika ditemukan adanya guru ataupun siswa yang tidak masuk sekolah pada hari itu, akan kita berikan sanksi,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar