Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 21 Desember 2012

Kalau mau Bertanya, harus izin Sekdisdik



Disdik Terapkan Sistim Satu Pintu

BANGKO-Maraknya pemberitaan miring di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Merangin membuat instansi dibawah tampuk kepemimpinan Akhmad Bastari itu mulai keteteran. Untuk mengatasi hal itu, pihak Disdik menerapkan sistem infomasi satu pintau, atau melalu sekretaris Disdik.
        Karena banyaknya persoalan di satuan pendidikan atau sekolah, Disdik Merangin termasuk salah satu SKPD paling banyak mendapat sorotan media belakangan ini. Seperti tidak jelasnya program peningkatan mutu, persoalan transparansi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan juga realisasi pembangunan fisik sekolah yang diduga rawan penyimpangan anggaran.
Untuk itu pihak Disdik mulai menerapkan informasi satu pintu, dengan alasan untuk mencegah terjadinya simpang siur berita.
        ‘’Jika ingin menanyakan hal-hal yang terkait berita pendidikan maka silahkan menemui Sekdisdik dulu,” Kata Rustam, Kasi Kurikulum SMP/SM.
         Sekretaris Disdik Merangin, Bahari ketika dimintai keterangan tentang sistim informasi satu pintu, membenarkan adanya pemberlakuannya. Menurutnya dengan penerapan itu maka segala pemberitaan di wilayahnya akan seimbang dan tidak ada salah langkah mengambil kebijakan oleh Kasi maupun Staf di Disdik Merangin.
        ‘’Kita ini inginnya se kata. Jadi segala jawaban yang ditanyakan kepada Disdik Merangin akan sama. Tidak ada perbedaannya,” ungkap Bahari.
        Dia menjelaskan, jika pun nanti dia tidak bisa menjawab segala pertanyaan yang terperinci maka kelak dia akan mengarahkan kepada personal yang khusus dibidangnya masing-masing.
        ‘’Untuk berita yang detail, nanti akan saya arahkan ke Kabid, Kasi maupun Staf yang memahaminya,” terangnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar