Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 06 Desember 2012

Kesbangpolinmas Merangin Gelar LSCC



Bardi

BANGKO-Sebagai wujud kepedulian pada dunia pendidikan di Merangin khususnya siswa SMA sederajat, Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (KESBANGPOLINMAS) Merangin akan menggelar Lomba Seni dan Cerdas Cermat (LSCC). Rencana kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Desember tahun 2012 ini.
Kabid Kesatuan Bangsa (Kesbang), Bardi melalui Kasubid Wawasan Kabangsaan (Wasbang), Zulkifli mengatakan kegiatan tersebut merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Kesbangpolimnas untuk membina generasi penerus bangsa, juga sebagai upaya mendekatkan siswa kepada perihal yang positif.
        ‘’Ini merupakan program tetap kita. Sebagai salah satu cara membina siswa yang dilaksanakan setiap tahunnya,” ungkap ZulKifli.
        Dikatakannya, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatu penunjang kegiatan agar pada pelaksanaannya kelak tidak terjadi kendala. Persiapan tersebut dimulai dengan mengundang setiap sekolah sebagai peserta dan utusan dari Dinas Pendidikan dan Kemenag Merangin.
        ‘’Hari Jum’at ini kita akan menghadirkan pihak sekolah untuk dirembuk bagaimana sistim pelaksanaan dan kapan bisa melaksanakannya. Mengingat agenda sekolah yang terdekat ini adalah pelaksanaan ujian semesteran,” katanya.
        Zul menjelaskan, dalam perlombaan kelak pihaknya telah menunjuk Sembilan SMA sederajat sebagai peserta. Tiap sekolah mengirimkan sepuluh orang siswa. Sedangkan jenis lomba yang diselenggarakan adalah kesenian dan budaya dan lomba cerdas cermat dengan orientasi wawasan kebangsaan dan bela Negara.
        ‘’Sebagai jurinya nanti dari tiga instansi yakni Disdik, Kemenag dan Kesbangpolinmas sendiri,” tuturnya.
        Kegiatan yang berhadiah jutaan rupiah dan piala tetap ini nantinya akan langsung dibuka oleh Bupati Merangin. Sedangkan pusat kegiatan dilaksanakan di ruang Aula Kesbangpolinmas.(top)

0 komentar:

Posting Komentar