Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 06 Desember 2012

Wisuda STAI Bangko Ditunda



Imron Rosyadi
BANGKO-Rencana kegiatan wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) SMQ yang biasanya dilaksanakan pada bulan Desember ini terpaksa tertunda. Pasalnya dari 200an lebih mahasiswa yang mengikuti ujian skripsi baru 50 orang yang telah dinyatakan lulus. Hal itu diungkapkan Peltu Ketua STAI, Imron Rosyadi, Rabu (5/12) kemarin.
Menurutnya, karena jumlah mahasiswa yang belum mencapai target membuat pihak kampus harus menunggu hingga seluruh mahasiswa yang telah mengikuti ujian dinyatakan lulus.
        ‘’Kegiatan Wisuda itukan dana nya diambil dari mahasiswa itu sendiri. Bisa saja kita paksakan pada bulan Desember ini namun dana dan kualitas kelulusan mahasiswa tidak terjamin,” ungkapnya.
        Dijelaskan Imron, saat ini pihak STAI tengah gencar melaksanakan kegiatan ujian skripsi. Dalam satu minggu digelar dua kali ujian. Setiap mahasiswa yang dinyatakan belum bisa lulus dapat mengulang kembali ujian. Sedangkan kabanyakan mahasiswa yang akan mengikuti wisuda tahun ini berasal dari prodi PAI.
        ‘’Prodi PAI mendominasi di wisuda tahun ini, jumlahnya ada sekitar 150 mahasiswa,” katanya lagi.
        Imron juga tidak menampik mencuatnya isu penundaan wisuda karena saat ini STAI dipimpin oleh ketua yang masih Peltu. Namun dia sempat menjelaskan status tersebut tidak mendasari penundaan penyelenggaraan wisuda.
        ‘’Soal peltu itu sebenarnya tidak masalah, namun kita juga ingin agar pelaksanaan wisuda status Ketuanya sudah definitive, di IAIN Jambi pun juga pernah terjadi hal semacam ini, saat itu yang melaksanakan wisuda jabatan ketuanya PJS,” terangnya.
        Diinformasikan Imron, pihak kampus sendiri tengah berupaya berkoordinasi dengan pihak Yayasan agar dalam waktu dekat dilaksanakan pemilihan ketua STAI. Hal itu agar tidak ada kepincangan dan penilaian negative dari masyarakat.
        ‘’Kita usahakan sebelum pelaksanaan wisuda, jabatan ketua STAI sudah definitive,” tutupnya. (top)

0 komentar:

Posting Komentar