Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 21 Desember 2012

Pembagian Raport Siswa SMA di Merangin, Ditunda



Gara-Gara Lomba Asmaul Husnah

BANGKO-Rencana penerimaan raport siswa khusus SMA sederajat yang seyogyanya akan diberikan pada tanggal 19 Desember ini, akan ditunda pemberiannya satu hari. Penundaan itu karena pada tanggal 19 Desember 2012, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Merangin akan mengadakan lomba Asmaul Husna tingkat SMA sederajat yang berlokasi di Biduk Amo Bangko. 
Kepada Merangin Ekspres, Kadisdik Merangin Akhmad Bastari mengatakan, lomba Asmaul Husnah ini merupakan kegiatan yang positif bagi siswa maupun masyarakat luas.   
        ‘’Ini kegiatan positif, jadi harus terus dilaksanakan. Karena jadwalnya bertepatan dengan hari penerimaan raport maka penerimaan raportnya ditunda satu hari,” ujarnya.
        Bastari enggan menjawab apakah lomba Asmaul Husnah itu, sekolah diwajibkan mengikutinya. Menurut Bastari, karena pihak Disdik merasa kegiatan itu positif maka mereka menganjurkan sekolah untuk dapat mengikuti lomba tersebut.
        ‘’Tidak ada istilah wajib atau tidak wajib mengikuti lomba Asmaul Husnah tersebut. Yang jelas kita menganjurkan sekolah untuk mengirimkan siswa mereka mengikuti kegiatan. Dan semua sekolah yang kita kabari merespon positif dengan kegiatan ini,” katanya lagi.
        Bahkan Bastari mengaku telah membeli sebuah mobil avanza sebagai hadiah utama lomba Asmaul Husna tersebut. Diinformasikannya, sumber dana pembelian mobil tersebut berasal dari uang pribadi Bupati Merangin, sementara dia hanya ditugaskan membelinya.
        ‘’Itu mobilnya ada di depan kantor, atas perintah Bapak Bupati saya telah menyiapkannya sebagai hadiah utama,” terangnya.
        Sementara itu, Kabid SMP/SM, M Zubir ketika dikonfirmasi tentang penundaan pemberian raport untuk siswa SMA sederajat juga menyatakan hal senada, baginya tidak masalah penundaan raport tersebut mengingat pada tanggal 19 Desember itu sesuai dengan kalender pendidikan merupakan hari penulisan raport, sementara pembagiannya bisa saja dilaksanakan hingga dua hari setelah tanggal 19 itu.
        ‘’Sesuai dengan kalender pendidikan, pada tanggal 19 Desember itu sebenarnya adalah hari penulisan raport. Jadi bisa saja pembagiannya setelah hari itu. Yang tidak boleh itu adalah membagikan raport sebelum tanggal 19 Desember, jelas Zubir.
        Dikatakan Zubir, penundaan satu hari pembagian raport hanya untuk siswa SMA sederajat saja. Sedangkan untuk SMP maupun SD, penerimaan raport tetap dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2012.(top)

0 komentar:

Posting Komentar