Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 06 Desember 2012

Enam siswa Merangin ikuti Pelatihan Olimpiade Sains


Siswa dan Guru saat keberangkatan ke Jambi, Jum’at (30/11) lalu
BANGKO-Sebanyak enam orang siswa yang terdiri dari dua orang siswa SD dan empat orang siswa SMP mengikuti pelatihan Olimpiade Sains di Provinsi Jambi. Kegiatan berlangsung dari tanggal 30 November 2012 hingga 4 Desember 2012 bertempat di Hotel Ratu Jambi.
Kepala Disdik Merangin, Akhmad Bastari melalui Kasi Kesiswaan Cecep Arken mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan langkah awal sebelum pelaksanaan Olimpiade sains tingkat provinsi Jambi pada tahun 2013 mendatang.
        Dijelaskannya, ada lima mata pelajaran (Mapel) yang akan diikuti oleh siswa selama kegiatan yakni MTK, IPA, IPS, BIOLOGI dan FISIKA. Masing-masing siswa memegang satu Mapel.
        ‘’Untuk Mapel MTK diwakili oleh dua orang siswa yakni Budiman dari SD 2, dan Athifa dari SMP 1, sementara itu Mapel IPA diwakili Salsabila dari SD 282, BIOLOGI oleh Fajar dari SMP 23. Dari SMP 6 diwakili oleh Anis yang memegang Mapel FISIKA dan yang terakhir Wildah perwakilan SMP 4 dengan Mapel IPS,” jelasnya.
Cecep menambahkan, keenam orang siswa itu selama mengikuti pelatihan didampingi oleh satu orang guru dan satu orang perwakilan dari Disdik Merangin. Disamping itu rata-rata orang tua siswa juga ikut serta.
‘’Mayoritas siswa kita ini perempuan, jadi orangtua nya banyak yang ikut,” tambah Cecep.
Setelah pelaksanaan pelatihan tersebut, dikatakan Cecep para siswa diharapkan bisa mempersiapkan diri kembali semaksimal mungkin untuk mengikuti kegiatan olimpiade sains yang sesungguhnya.
‘’Tanggal tepatnya penyelenggaraan olimpiade sains tingkat provinsi jambi 2013, saya belum tahu persis. Yang jelas siswa kita telah diberikan pengarahan bagaimana kelak sistim perlombaan olimpiade tersebut. Dan nanti jika lolos tingkat provinsi maka akan diikutsertakan di tingkat nasional,” tutupnya. (top)

0 komentar:

Posting Komentar