Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 06 Desember 2012

Jumlah TK di Merangin



Di Merangin Hanya Empat TK yang Negeri
AMIRUDDIN

BANGKO-Menjamurnya TK dan PAUD di Merangin ternyata tidak dibarengi dengan tingkatan status lembaga tersebut. Pasalnya dari jumlah 171 TK dan 193 PAUD di Merangin ini hanya ada empat TK yang berstatus Negeri. Hal itu diungkapkan Kabid PNF, Amiruddin.
        Dijelaskannya, mayoritas TK dan PAUD berstatus swasta namun jumlah tersebut termasuk terbanyak di kabupaten di provinsi Jambi ini.
        ‘’Kita termasuk yang terbanyak TK Negerinya karena ada empat. Kabupaten lainnya hanya berkisar satu dan dua saja TK yang negeri,” katanya.
        Empat TK Negeri itu, dikatakan Amiruddin terletak di Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Kecamatan Pamenang Induk dan Kecamatan Tabir.
        ‘’Di Bangko ini ada dua yaitu TK Pembina Kabupaten dan Kecamatan Bangko. Sementara yang lainnya di Kecamatan Pamenang dan Tabir,” ringkasnya.
        Alasan banyaknya TK swasta tersebut menurut Amiruddin karena TK maupun PAUD belum termasuk kategori wajib belajar. Sehingga tidak ada perlakuan khusus untuk meningkatkan status swasta menjadi Negeri.
        ‘’TK itukah hingga sekarang belum termasuk kategori wajib belajar. Jadi juga tidak wajib di negerikan,” ungkapnya lagi.
        Sementara itu, untuk jumlah bantuan yang datang dari APBN maupun APBD menurut Amiruddin TK yang berstatus Negeri lebih banyak menerimanya. Namun dia belum bisa merinci konkret data setiap jumlah dana yang diperuntukkan bagi TK maupun PAUD tersebut.
        ‘’Angka pastinya saya tidak tahu perinciannya, setahu saya untuk dana ATK saja buat TK Negeri itu satu tahun Rp.12 juta sementara TK swasta hanya Rp 1 Juta. Namun nanti data lengkapnya akan kita beberkan lah,” ungkap Amiruddin yang juga biasa disapa Buya ini.
        Amiruddin juga memberikan informasi bahwa saat ini jumlah TK di Merangin sebanyak 171, PAUD 193, SPS 38, dan TPA berjumlah 8. Sedangkan jumlah siswa seluruhnya adalah 9758 orang.(top)

0 komentar:

Posting Komentar