Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 21 Desember 2012

SMA 12 Merangin disalip



SMA 1 Kalahkan SMA 12 Merangin
Siswa SMA 12 saat pulang dari lokasi kegiatan menggunakan mobil pickup

BANGKO-Tropi tetap yang menjadi tradisi tahunan yang diperoleh SMA 12 Merangin, untuk tahun ini tak lagi diperoleh. Mereka terpaksa harus mengakui keunggulan SMA 1 Merangin yang dinobatkan sebagai juara I pada perlombaan yang diadakan Kesbangpolinmas, Selasa (18/12) kemarin.
Sebelum pengumuman pemenang lomba, Guru pembimbing SMA 12 Merangin, Cici kepada Merangin Ekspres mengatakan optimis pihak nya harus memenangkan kembali lomba tersebut.
‘’Tentu saja dalam perlombaan maupun pertandingan yang diharapkan peserta adalah kemenangan,” ujarnya.
Namun disaat pengumuman pemenang, harapan SMA 12 untuk mendapatkan kembali juara I tidak tergapai.
Mendengar itu, cici berpendapat kalah menang merupakan resiko yang harus dihadapi peserta lomba. Sebagai juara I sebelumnya dan kali ini menjadi Juara II, hal itu membuktikan bahwa kesiapan siswa jika menghadapi perlombaan harus lebih dimatangkan lagi.
        ‘’Memang tahun 2011 lalu kami mendapatkan juara I lomba di SKPD ini. Dan sekarang kami mendapatkan juara II, itu merupakan resiko yang memang harus dihadapi dengan bijaksana. Kita mengambil hikmahnya saja,” ujarnya.
        Cici menjelaskan, persiapan yang dilaksanakannya beserta siswa tidak terlalu maksimal. Diakuinya untuk mengikuti kegiatan tersebut siswa hanya dibekali waktu lima hari untuk mengasah vocal dan ilmu pengetahuan karena bidang lomba yang diadakan adalah lomba paduan suara dan lomba cerdas cermat.
        ‘’Persiapan kita hanya lima hari. Namun kita mengutus sepuluh orang siswa terbaik kita,” ungkapnya lagi.
Cici berjanji kedepannya pihak SMA 12 Merangin akan lebih meningkatkan kembali persiapan khusus bagi siswa baik itu pembekalan ilmu pengetahuan, skill, dengan mempersiapkan waktu dan ruang yang khusus dan luang.
‘’Kekalahan ini tidak fatal. Hanya kalah satu tingkat saja. Kedepannya kita akan lebih meningkatkan lagi pembekalan siswa jika hendak mengikuti perlombaan dimanapun dan siapapun yang menyelenggarakannya,” tutupnya.(top) 

0 komentar:

Posting Komentar