Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 06 Desember 2012

DAK Pendidikan Merangin



Akhir Bulan Ini, DAK SD Harus Final
Salah satu sekolah dalam proses pengerjaan DAK
 
BANGKO-Pengerjaan perehapan Sekolah Dasar (SD) yang menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2012 hanya menyisakan waktu beberapa hari lagi. Pihak sekolah dipaksa untuk meningkatkan kinerja agar pada batas akhir pelaksanaan semua pekerjaan selesai.
Hal itu diungkapkan kadis Pendidikan Merangin, Akhmad Bastari melalui kasi sarana dan prasarana  Lukman, mengatakan pihaknya terus memantau kinerja DAK dan mengharapkan pengerjaan tepat waktu.
‘’Kita harapkan hasil kerjaan sesuai dengan perencanaan dan tepat waktu,” ungkapnya, Kamis (6/12) kemarin di kantor dinas pendidikan Merangin.
Namun Lukman tidak memberikan informasi kapan tepatnya batas waktu pengerjaan dan sanksi apa jika pihak sekolah tidak menepati waktu yang telah ditentukan dengan alasan lupa.
‘’Batas akhir pengerjaan DAK akhir bulan Desember ini. Tanggal tepatnya saya lupa,” katanya.
Menurut Lukman, dia optimis pengerjaan DAK tepat waktu karena laporan yang telah masuk kepadanya banyak yang mengatakan saat ini dalam tahap finishing.
‘’Persentasenya sekitar 75 persen lah, kan waktu pengerjaannya masih cukup lama,” tuturnya.
Dijelaskan Lukman, ada 64 SD yang mendapatkan bantuan DAK dengan pekerjaan rehap. Sedangkan untuk pembangunan perpustakaan ada Sembilan sekolah yang mendapatkannya.
Ditempat yang sama, Kepala SD 260, Fahmi mengaku pengerjaan DAK disekolahnya yang terletak di Rawa Jaya juga hampir selesai. Tahun ini SD 260 mendapatkan bantuan rehap dan saat ini dalam masa pengecatan.
‘’Kita hampir selesai, saat ini tukang sedang ngecat, dan saya jamin pengerjaan akan tepat waktu,” ungkap Fahmi.
Sementara itu, pantauan Merangin Ekspres di SD 2 Bangko, pengerjaan DAK juga hampir selesai, sekolah yang terletak di pusat kota itu mendapatkan bantuan perehapan atap, dek, keramik lantai dan pengecatan. Oleh pihak sekolah mengatakan dalam minggu ini pengerjaan akan final.
‘’Kita terus mengenjot kinerja agar cepat selesai. Jika telah selesai maka ruang yang direhap bisa langsung difungsikan kembali untuk kegiatan belajar mengajar,” kata salah seorang guru di SD itu. (top)

0 komentar:

Posting Komentar