Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 Desember 2012

Guru di Merangin Boleh Datangi Deklarasi



Bahari : “Harus Melepas Atribut PNS”
BAHARI

BANGKO-Penyelenggaraan Deklarasi oleh Tim NASA (Nalim-Salam) pada hari ini yang berlangsung di lapangan KONI Bangko boleh didatangi oleh para guru di Merangin. Bahkan deklarasi sebelum dan sesudah NASA ini pihak Dinas Pendidikan (Disdik) tidak melarangnya sejauh kedatangan mereka diluar instansi kedinasan.
        Hal itu disampaikan Kadisdik Merangin, Akhmad Bastari melalui Sekdin Pendidikan, Bahari, jum’at (7/11) kemarin di Kantor Dinas Pendidikan Merangin.
        Dijelaskannya, tidak ada larangan maupun himbauan formal dari Disdik kepada para guru agar tidak ataupun hadir dalam acara deklarasi siapapun. Namun, ditegaskan Bahari, hal itu hanya sebatas pribadi guru itu sendiri.
        ‘’Secara kedinasan tentu saja kita melarangnya apalagi PNS. Namun secara pribadi kita tidak bisa melarang jika ada warga masyarakat yang ingin menyaksikan deklarasi,” ungkapnya.
        Ditambahkan Bahari, jika para guru ingin menyaksikan deklarasi maka terlebih dahulu harus mempersiapkan diri dengan melepas segala atribut yang berbau PNS seperti baju, lambang maupun aksesories lainnya.
        ‘’Jika para guru mau mendatangi deklarasi maka harus sebagai masyarakat biasa,” katanya.
        Bahari juga menepis adanya dugaan pada acara deklarasi sebelumnya yakni Harkad, guru dilarang datang. Menurutnya saat itu tidak ada larangan resmi dari Disdik selagi guru mengenakan pakaian umum.
        ‘’Kita tidak melarangnya, yang kita larang jika datang ke lokasi sebagai PNS, itu pasti bermasalah,” tuturnya.
        Dikatakan Bahari, pihak Disdik tidak bisa melarang masyarakat yang hendak mencari hiburan ataupun mendengar  ceramah dari tokoh masyarakat ataupun calon Bupati. Hal itu juga berlaku pada deklarasi setelah NASA ini.
        ‘’Masyarakat itu punya hak, masak kita melarang mereka jika alasan mereka ke acara deklarasi ingin mencari hiburan,” ungkapnya lagi.
        Terkait dengan isu akan di nonjobkan salah seorang Staf di Disdik Merangin karena kedapatan menghadiri deklarasi Harkad beberapa waktu yang lalu, Bahari mengambil sikap tutup mulut.
        ‘’Soal itu saya tidak tahu, itu urusan orang-orang yang diatas lah,” kata Bahari sambil pamit pergi. (top)

0 komentar:

Posting Komentar