Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 13 Desember 2012

STIKes Merangin Wisuda



90 Mahasiswa STIKes Merangin Diwisuda

Tampak suasana Wisuda STIKes Merangin, Rabu (12/12) kemarin
BANGKO-Penyelenggaraan Wisuda ke-III mahasiswi STIKes prodi D III Kebidanan berlangsung sukses. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (12/12) kemarin di Aula STIKes Merangin.
Dalam kesempatan itu, kegiatan turut dihadiri oleh Koordinator Kopertis wilayah  X, Kepala Dinkes Provinsi Jambi, Ketua Dewan Pembina Yayasan Haji Soeheily Qari, Muspida Merangin, ketua lembaga pimpinan perguruan tinggi, para pejabat structural di lingkungan STIKes Merangin serta para orang tua dan keluarga mahasiswi yang diwisuda.
Ketua Pelaksana Wisuda, Elma Melia Sari mengatakan jumlah peserta yang diwisuda ada 90 orang mahasiswi prodi D III Kebidanan. Para wisudawati tersebut telah menyelesaikan proses pendidikan dan ujian yang dilaksanakan secara ketat yakni ujian ANC, PHANTOM dan KTI.
        ‘’Tidak semua mahasiswa lulus ujian akhir program tersebut, yang sekarang diwisuda ini adalah mahasiswa yang memiliki kemampuan secara kognitif, efektif dan psiokomotor sesuai dengan tuntutan dunia kerja dewasa ini khususnya tenaga Bidan,” ungkapnya.
        Dalam sambutannya, ketua STIKes Merangin, Supeno,SH.MH mengataakan STIKes mempunyai visi menjadi institusi terkemuka dalam bentuk tenaga kesehatan yang professional dan berkarakter unggul yang mampu bersaing ditingkat nasional.
        ‘’Untuk mencapai visi tersebut kita menerapkan kurikulum pendidikan yang berstandar nasional dan kurikulum institusional. Membekali mahasiswa dengan proses pendidikan yang berkualitas, praktik laboratorium dan praktik klinik yang terprogram dengan cara menjalin kerjasama dengan pihak terkait seperti rumah sakit, puskesmas, BPS dan klinik bersalin. Lokasinya ada didalam Kabupaten Merangin juga diluar kabupaten Merangin bahkan hingga luar provinsi,” jelasnya.
        Supeno juga sempat menyentil bahwa kegiatan wisuda ke III tersebut juga bertepatan dengan  Dies Natalis ke I STIKes Merangin.
        Sementara itu ketua Yayasan Haji Soeheily Qari, Handayani mengucapkan terimakasih kepada pihak kampus STIKes yang telah menyelenggarakan acara tersebut dengan professional. Dia juga menyampaikan penghargaan tinggi kepada wisudawan khususnya orang tua dan keluarga wisudawan yang telah bersusah payah dan memberikan kepercayaan kepada STIKes Merangin mendidik anak mereka.
        Lebih jauh, Handayani juga meminta peran serta pemerintah daerah Merangin agar lulusan STIKes Merangin bisa mendapatkan prioritas administrasi tempat bertugas. Hal itu karena lulusan STIKes Merangin telah diakui kredibilitasnya sehingga layak ditempatkan dimanapun untuk mengabdi kepada masyarakat.
        ‘’Saya harap lulusan STIKes ini dipermudahkan masalah administrasi persyaratan tugasnya. Soalnya profesi mereka ini sangat mulia karena lebih mengarah pada pengabdian kepada masyarakat,” tutupnya.
        Wisuda ke III tahun 2012 ini memperoleh nilai tertinggi IPK 3,35 dengan predikat cumlaude atas nama Riana Dewi.(top)

0 komentar:

Posting Komentar