Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 06 Desember 2012

Guru Jadi Petugas Upacara



SMP 1 Peringati HUT Guru

BANGKO-Ada yang menarik saat upacara kenaikan bendera, Senin (3/12) di SMP 1 Merangin. Selama ini, petugas diambil dari para siswa, namun kemarin petugas diganti oleh para pengajar di sekolah tersebut.
Usut punya usut, ternyata upacara yang digelar secara istimewa ini adalah upacara untuk memeriahkan Hari Guru yang serentak digelar secara Nasional.
Pantauan Merangin Ekspres, seluruh tugas upacara yang biasanya dilaksanakan oleh siswa diambil alih oleh para guru. Mulai dari petugas pembaca pancasila, UUD 1945 hingga petugas pengibar bendera. Bahkan sebagai penyanyi lagu kebangsaan.
Kepala SMP 1 Merangin, Nurhidayati mengatakan berganti peran dengan siswa sebagai petugas upacara sering mereka laksanakan tiap ulang tahun guru. Hal itu sebagai wujud kebanggaan mereka menjadi guru dan memberikan contoh positif kepada siswa.
‘’Ini semacam pembuktian kepada siswa bahwa guru juga bisa menjadi petugas upacara,” katanya.
Sebagai Pembina upacara adalah Pengawas SMP/SM dari Dinas Pendidikan, Ernawati yang dalam sambutannya berisikan memotivasi siswa agar lebih giat belajar serta menjauhkan diri dari perihal yang negative.
Yang menariknya adalah biasanya penyelenggaraan upacara banyak siswa yang mengeluh pusing, namun pada saat itu tidak ada satupun siswa yang keluar lapangan upacara. Ditambah lagi setelah upacara selesai, Pembina upacara memotong kue tart sebagai symbol ucapan selamat ulang tahun kepada para guru se Indonesia.(top)

0 komentar:

Posting Komentar