Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 06 Desember 2012

Disdik Himbau Sekolah Perhatikan Aktifitas Siswa


Tampak siswa saat terjaring razia oleh Pol PP beberapa waktu lalu

BANGKO-Mendekati ujian semesteran ganjil yang akan dilaksanakan pada 10 Desember 2012, Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin menghimbau sekolah benar-benar memantau aktifitas siswanya. Terlebih karena beberapa waktu yang lalu ada belasan siswa yang terjaring razia.
Kepala Disdik Merangin, Akhmad Bastari mengatakan, pihak sekolah harus lebih ekstra memperhatikan siswanya sebelum pelaksanaan ujian karena bisa saja siswa tidak bisa mengikuti ujian karena terlibat suatu perkara.
‘’Saya harap bukan saat menghadapi ujian semesteran ini saja. Namun seterusnya, pihak sekolah wajib memantau kegiatan siswa khususnya pada jam sekolah,” ungkap Bastari.
        Selain itu, Bastari juga meminta pihak sekolah memberikan fasilitas belajar tambahan kepada siswa. Semua itu demi peningkatan mutu pendidikan di Merangin sehingga tidak kalah dari daerah lainnya.
        ‘’Seperti biasa jika mendekati ujian maka sebaiknya sekolah memberikan pelayanan tambahan jam belajar seperti les sore, tryout, bahkan mungkin belajar private agar siswa tidak kelabakan ketika ujian,” tuturnya.
        Menurut Bastari, peningkatan mutu pendidikan berawal dari langkah-langkah kecil seperti itu. Semakin diselenggarakan maka siswa akan semakin tajam daya serapnya terhadap mata pelajaran yang diberikan guru.
        Selain itu, perhatian ekstra guru kepada siswa diyakininya mampu merubah perilaku siswa yang dulunya negative menjadi positif. Juga menyelenggarakan lebih banyak kegiatan ekstra kurikuler disekolah sehingga karakter positif siswa akan terbentuk dengan sendirinya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar