Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 13 Desember 2012

Sistim Ujian Semesteran Dikelola Sekolah



RUSTAM
BANGKO-Sabtu (15/12) besok, merupakan jadwal akhir pelaksanaan Ujian semester ganjil disekolah. Bagi siswa yang tidak mengikuti ujian selama jadwal yang ditetapkan dengan alasan sakit maupun orang tua atau keluarga yang sakit bisa mengikuti ujian susulan yang akan dilaksanakan pihak sekolah.
Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Bahari melalui Kasi Kurikulum, Rustam mengatakan untuk ujian susulan tersebut pelaksanaanya dikelola pihak sekolah sendiri. Namun tetap mengacu pada ketetapan Disdik Merangin.
        ‘’Soal penjadwalan ujian susulan dilaksanakan langsung oleh pihak sekolah. Baik itu waktu pelaksanaan maupun soal ujian per-mata pelajarannya,” ungkap Rustam
        Dijelaskannya, untuk ujian susulan tersebut siswa yang tidak mengikuti jadwal resmi haruslah mengantongi surat izin tertulis dari Dokter. Dan lagi siswa yang diperbolehkan hanya siswa yang saat ujian resmi sedang sakit ataupun orang tuanya yang sakit. Jadi, diungkapkan Rustam, tidak ada alasan bagi siswa yang izin dengan keperluan lain.
        ‘’Hanya siswa yang sakit atau orangtuanya sakit boleh mengikuti ujian susulan. Jika ada alasan selain itu maka siswa tersebut tidak boleh mengikuti ujian susulan,” tuturnya.
        Terkait adanya sekolah yang tidak mengizinkan siswanya mengikuti ujian sesuai jadwal karena siswa belum melunasi pembayaran uang komite, Rustam mengatakan tidak ada peraturan semacam itu. Dikatakan Rustam seharusnya pihak sekolah bisa menimpali kejadian semacam itu dengan membuat surat pernyataan atau lainnya yang bertujuan agar siswa dapat mengikuti ujian dan siswa juga bisa segera melunasi uang komite disekolah tersebut.
        ‘’Bagi siswa yang belum melunasi uang SPP atau Komite, sekolah harus bisa mengambil kebijakan. Jangan lantaran hal itu siswa tidak diperbolehkan mengikuti ujian. Tetapi buatlah semacam perjanjian agar kedua belah pihak tidak merasa dirugikan,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar