Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 21 Desember 2012

Raport Bayangan


Siswa Kelas Satu SD Tak Miliki Buku Lapor
Sementara Menggunakan Lapor Sementara


BANGKO-Ujian Semester bagi Pelajar di Merangin tengah berlangsung. Ujian ini akan berakhir pada minggu depan dengan pembagian hasil laporan pada 19 Desember 2012.
        Namun, untuk siswa kelas satu SD, buku lapor resmi belum bisa dibagikan, hal ini karena buku tersebut belum selesai dicetak. Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin menyarankan agar pihak sekolah membuat lapor sementara.
Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Merangin, Bahari melalui Kasi Kurikulum SD, Zulmiati.  
Dikatakannya, untuk siswa kelas I SD memang saat ini belum dicetak buku raport khusus sehingga pihak sekolah diharuskan mengcopy lembaran raport yang lama dan kelak dibagikan kepada siswa.
‘’Karena anggaran pengadaan raport pada tahun 2013 mendatang. Saat ini siswa belum bisa memiliki buku raport resmi,” ungkapnya.
Dijelaskannya, jika telah ada raport resmi maka raport sementara akan disalin kembali. Menurut Zulmiati, persoalan ini hal yang biasa karena pihak Disdik hingga sekarang belum memiliki dana pembuatan raport sementara penerimaan raport telah ditetapkan pada tanggal 19 Desember 2012 ini.
‘’Nanti jika raport resmi telah ada maka isi dari raport sementara itu disalin kembali ke raport resmi,” ujarnya
Zulmiati juga menyampaikan bahwa penganggaran pengadaan buku raport siswa telah dianggarkan. Namun karena pencairannya pada awal 2013 membuat pihak Disdik menerapkan raport sementara tersebut.
‘’Penganggarannya telah kita laporkan, namun karena dananya cair awal Januari 2013 maka kita menunggu itu,” tuturnya.
Sementara terpisah, kepala SMA 1 Merangin, M Hayat juga mengakui hal yang sama. Dikatakannya untuk SMA khusus kelas I menggunakan raport sementara.
‘’Kami ditingkat SMA juga menggunakan raport sementara, khusus yang kelas I. Nanti jika raport resminya telah ada maka lembar raport sementara itu disalin ke buku raport yang baru,”pungkas M Hayat.(top)

0 komentar:

Posting Komentar