Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 06 Desember 2012

Siswa SMA 1 Adakan Les Sore


Persiapan Jelang Ujian Semester

BANGKO-Mendekati pelaksanaan Ujian semester ganjil yang akan berlangsung pada 10 Desember 2012 ini. Pihak SMA 1 Merangin terus berupaya menyisipkan pendidikan ekstra kepada seluruh siswanya.
Kepala SMA 1 Merangin, M Hayat mengatakan salah satu kiat yang dilaksanakannya adalah Les sore yang diikuti seluruh siswanya.
        ‘’Karena ujian semester akan dilaksanakan satu minggu lagi maka mulai minggu ini kita mewajibkan siswa les sore. Namun pelaksanaannya telah dimulai sejak satu bulan lalu,” katanya.
        Menurut Hayat, dalam les itu para siswa diberikan pelajaran ekstra dan mengulang kembali pelajaran yang pernah diajarkan selama siswa disekolah.
        ‘’Les ini untuk mengulang kembali pelajaran lama yang mungkin sempat terlupakan oleh siswa. Dengan begitu siswa akan lebih fokus lagi,” tuturnya.
        Hayat menambahkan, bukan saja les sore yang diprogramkan SMA 1 menyambut ujian ganjil ini. Tetapi juga menyelenggarakan tryout dengan membuka soal-soal lima tahun belakang.
        Meskipun soal ujian disusun sendiri oleh guru SMA 1, namun kualitas soal ujian tetap diujikan terlebih dahulu sesuai dengan kurikulum. ‘’Kita ingin nilai ujian murni dari siswa itu sendiri. Makanya kita sangat mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar ini,” tambahnya.
Sementara itu salah seorang siswa, Ani mengatakan senang dengan kegiatan les sore yang dilaksanakan. Menurut Ani dengan kegiatan les tersebut mempermudahnya mengulang kembali pelajaran yang pernah diajarkan guru selama ini.
‘’Sebentar lagi Ujian semesteran. Jika tidak ada les saya ragu apa bisa menjawab soal-soal yang diberikan,” katanya.
Ditambahkan Ani, Dengan les tersebut dia merasa lebih percaya diri menghadapi ujian. (top)

0 komentar:

Posting Komentar