Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 06 Desember 2012

Jabatan KASI Kesiswaan SMP/SM Kosong


Pembukaan O2SN, salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Kasi Kesiswaan
BANGKO-Untuk mengurusi permasalahan siswa baik itu SD,SMP dan SMA sederajat dibutuhkan Kepala Seksi (KASI) Kesiswaan. Namun di Merangin sendiri Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin Bidang SMP/SM saat ini jabatan Kasi Kesiswaan masih kosong.
Padahal Kasi kesiswaan berperan penting menghimpun, mengolah dan menganalisis data serta penyajian data siswa. Seperti rencana bantuan pengadaan peralatan bahan pelajaran dan alat bantu pelajaran.
        Kabid SMP/SM M Zubir ketika dikonfirmasi mengakui saat ini jabatan Kasi Kesiswaan di Bidang SMP/SM sedang kosong karena Kasi kesiswaan sebelumnya dipindah tugaskkan ke Bidang PNF. Namun dia tidak mengetahui alasan perpindahan tersebut.
        ‘’Memang benar Kasi kesiswaan kita saat ini sedang kosong, Kasi yang lama dipindahkan ke PNF,” ungkap Zubir.
        Dijelaskan Zubir tugas Kasi Kesiswaan cukup penting seperti menghimpun, mengolah dan menganalisis data penerima BSM, penyelenggaraan O2SN, LPI, menyiapkan bahan kebijakan dan petunjuk teknis pelaksanaan standarisasi siswa, melaksanakan dan mempersiapkan data siswa UN, dan lainnya.
        ‘’Tugas Kasi kesiswaan itu cukup banyak. Jika tetap kosong maka akan banyak program yang tidak akan berjalan,” katanya lagi.
        Namun Zubir juga mengatakan saat ini sebagian besar program telah dilaksanakan sehingga kekosongan Kasi Kesiswaan tidak terlalu berpengaruh dengan kinerja Disdik Merangin. Namun kedepannya dia tetap berharap agar posisi jabatan Kasi Kesiswaan secapatnya diganti.
        ‘’Saya juga belum bisa memastikan kapan ada pengganti Kasi Kesiswaan di Disdik Merangin ini. Namun saya harap Pemkab agar cepatnya menunjuk pengganti posisi kasi kesiswaan itu agar kita bisa membuat program baru untuk tahun 2013 ini,” tutupnya. (top)   

0 komentar:

Posting Komentar