Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 08 November 2012

STIH PADANG KAMPUS BANGKO


Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Dibuka di Merangin

LEN HENDRI
BANGKO-Bertambah lagi satu perguruan tinggi di Merangin yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Padang kampus Bangko, yang beralamat di jalan Bangko Kerinci Km 4 Kungkai. Orientas STIH ini adalah mencetak lulusan Sarjana Hukum (SH) bagi masyarakat Merangin.
Pembina STIH, Zainul Arfan melalu pengelola STIH Len Hendri mengatakan, dibentuknya STIH Kampus Bangko ini adalah sebagai wujud kepedulian memberikan pelayanan kepada masyarakat Merangin, untuk merahi gelar strata satu bidang hokum.
        ‘’Kita ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat kita. Daripada mereka jauh ke kota lain, kan bisa kuliah di STIH ini,” ungkap Len Hendri, yang juga mejabat Kepala SMPN 3 Merangin.
        Diakui Len, dia bersama beberapa orang rekannya telah merintis STIH sejak tahun 2010 lalu. Namun baru akhir 2012 ini keinginan itu bisa terwujud.
        ‘’Salah seorang rekan saya adalah ketua DPRD, Zainul Arfan. Bersama kami merintis STIH ini sejak 2010 lalu. Dan pada tahun 2012 ini bisa terlaksana,” ungkapnya.
        Rencananya, menurut Len, pada awal Desember 2012 ini akan diadakan kuliah perdana STIH. Jumlah mahasiswa yang saat ini telah mendaftar sebanyak 20 orang sedangkan tenaga dosen berasal dari Bangko dan Padang.
        ‘’Sejauh ini baru ada 20 orang yang mendaftar sebagai mahasiswa STIH, kita memakluminya karena STIH perdana di Merangin. Namun demi kualitas pendidikan di STIH kita mendatangkan dosen dari Padang langsung,” jelasnya.
        Sementara itu, jadwal kuliah diungkapkan Len berlangsung pada hari jumat sabtu dan minggu. Sedangkan prospek STIH kampus Bangko ini terjamin karena sebelumnya pihak pengelola telah menandatangani MoU dengan STIH Padang untuk menjamin mahasiswa yang kuliah di STIH.
        ‘’Jauh hari kita telah menandatangani Nota kesepahaman dengan STIH Padang. Bahkan administrasi biayanya sama dengan STIH Padang. Yang jelas keinginan kita ini untuk mengakomodir masyarakat yang ingin terjun ke dunia hukum melalui pelayanan kuliah hukum. Nanti mereka akan mendapatkan gelah Sarjana Hukum (SH),” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar