Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 20 November 2012

UPTD Bangko Gelar Lomba Islami



Bunda PAUD Merangin, Sukma Jaya Nalim saat memantau siswa yang mengikuti kegiatan lomba islami yang diselenggarakan UPTD Bangko
BANGKO-Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1434 Hijriah, Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Bangko melaksanakan kegiatan acara lomba islami untuk siswa TK dan PAUD se-Kecamatan Bangko, Senin (19/11) Kemarin.
        Hadir dalam acara itu Bunda PAUD Merangin, Sukma Jaya Nalim yang sekaligus membuka acara kegiatan, Kepala UPTD Bangko, Kepala Sekolah se-Kecamatan Bangko, para guru TK/PAUD serta masyarakat umum lainnya.
        Kepala UPTD Bangko, Aswan Effendi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian UPTD Bangko untuk membina para siswa khususnya usia dini agar lebih bisa mendekatkan diri ke Agama Islam. Selain itu acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan sebelum dilaksanakannya latihan manasik haji TK se-kecamatan Bangko dan sekitarnya.
‘’Sebelum pelaksanaan manasik haji, terlebih dahulu kita mengadakan perlombaan ini. Karena sekarang ini bertepatan dengan bulan haji dan hari raya tahun baru Islam 1434 hijriah, maka perlombaan dijuruskan pada keagamaan,” ungkapnya.
Dijelaskannya, berbagai kegiatan perlombaan seperti lomba mewarnai kaligrafi, lomba azan, pildacil, hafalan ayat pendek dan do’a, fashion show muslim memeriahkan perlombaan yang dilaksanakan di pelataran kantor UPTD Bangko.
Aswan mengharapkan dengan perlombaan tersebut, siswa TK maupun PAUD dapat mengembangkan bakat dan mempertunjukkan prestasi yang mereka punya selama ini. Disamping itu akan tertanam mental yang kokoh bagi tiap peserta karena dalam pelaksanaan perlombaan kelak akan menghadapi masyarakat umum.
Aswan juga berharap dengan terselenggaranya acara ini maka para siswa guru maupun masyarakat umum lainnya bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah Tuhan Raja manusia.
Sementara itu, Bunda PAUD Merangin Sukma Jaya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada UPTD selaku penyelenggara dan seluruh unsur yang terlibat didalam kepanitiaan karena telah mengadakan acara yang meriah itu.
‘’Atas kerjasama yang baik antara UPTD dan para guru TK/PAUD lah kegiatan positif semacam ini bisa terselenggara,” ucap Sukma.
Dengan kegiatan ini Sukma berharap agar siswa dapat mengikuti kegiatan semaksimal mungkin tanpa ada campur tangan guru maupun orang tua karena dengan begitu maka siswa usia dini tersebut akan terbentuk pribadi yang mandiri.
‘’Siswa kita harus diberikan pembinaan mandiri sedini mungkin. Makanya biarkanlah mereka berkarya, kita selaku orang tua maupun guru dalam posisi mengarahkan saja,” katanya lagi.
Ditambahkan Sukma, salah satu cabang perlombaan yakni mewarnai kaligrafi diharapkan menjadi salah satu cara agar masyarakat merangin bisa bebas buta aksara Al Quran 2013.
‘’Salah satu program kita adalah bebas buta aksara Al Quran tahun 2013. Dengan perlombaan ini nantinya kita sama-sama berharap agar program itu bisa terwujud,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar