Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 08 November 2012

Sambut Asmaul husnah, SMKN 1 Merangin Giat Latihan


LATIHAN: Siswi SMK 1 Merangin saat mengikuti latihan Asmaul Husnah, kamis (8/11) kemarin

BANGKO-Kabar adanya lomba Asmaul Husna yang digelar pada tingkat pelajar oleh BKMT Merangin dan berhadiah satu unit mobil membuat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Merangin bersiap diri untuk perlombaan tersebut.
        100 siswa yang kesemuanya berjenis kelamin perempuan dipersiapkan oleh para guru untuk menjadi peserta lomba Asmaul Husna.
        Kepala SMK 1 Merangin, Asnaf melalui Guru pembimbing Ernayati mengatakan persiapan peserta lomba Asmaul Husnah telah lama dilakukan. Namun intensif latihan baru dilaksanakan dalam bulan ini.
‘’Intensif pelaksanaan latihan baru pada satu minggu. namun kita telah mempersiapkannya sejak datang surat pemberitahuan perihal lomba tersebut,” katanya.
Dijelaskannya, perekrutan peserta ketat dilaksanakan. Tiap kelas diambil beberapa orang siswi yang sebelumnya dinyatakan memiliki bakat tarik suara yang baik. Lalu seluruh siswi tersebut diajarkan untuk bisa menghayati setiap asmaul husnah yang dilantunkan.
‘’Penyeleksian ketat. Tiap sekolah diambil beberapa orang siswi. Selanjutnya kita membina mereka agar lebih menjiwai asmaul husnah ini,” katanya.
Lanjutnya, agar hasil selama latihan bisa dioptimalkan, pihak sekolah mengerahkan tiga orang guru untuk membina siswi tersebut. Hal ini agar setiap peserta mendapatkan perhatian sama karena jika salah maka kejadian itu ditakutkan menjalar kepada peserta lainnya.
‘’Ini adalah kerja tim. Jati harus kompak,” tuturnya.
Sementara itu bagi siswa yang menjadi peserta dikatakannya mendapatkan pengawasan khusus terhadap kegiatan belajar mengajarnya disekolah. Untuk mensiasati hal itu pihak sekolah menggunakan jam keluar main sebagai jadwal latihan.
‘’Kita memanfaatkan jam keluar main sebagai jadwal utama latihan. Namun ada juga jam pelajaran yang kita gunakan tetapi tidak banyak. Untuk itu para siswi diberikan kelonggaran dari setiap guru yang tengah mengajar pada saat jadwal latihan,” tutupnya.
Sementara itu, kadisdik Merangin Akhmad Bastari melalui Kabid SMP/SM membenarkan lomba Asmaul Husnah terkait dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin, pasalnya peserta asmaul husnah terdiri dari siswa SMA sederajat di Merangin ini.
‘’Kita mengetahui akan diadakannya lomba Asmaul Husnah tingkat SMA sederajat ini. Namun susunan kepanitian berasal dari BKMT karena mereka juga yang menyelenggarakannya,” katanya via telpon, Kamis (8/11) kemarin.
Zubir mengakui dengan adanya perlombaan yang melibatkan 100 orang peserta maka bisa jadi siswa tersebut tertinggal pelajarannya. Perihal itu menurut Zubir dikembalikan lagi kepada pihak sekolah untuk bisa mengatur jadwal latihan seefisien mungkin.
‘’Kita mengharap pihak sekolah bisa mengatur jadwal sebaik mungkin agar tujuan latihan Asmaul Husnah tercapai tetapi tidak meninggalkan kewajiban siswa menuntut ilmu disekolah,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar