Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 22 November 2012

Ribuan Surat Iqra Bakal Dibagi



Program Buta Aksara Alquran

SURAT: Saat kedatangan surat panduan dari provinsi ke Disdik Merangin, Selasa (20/11) lalu.
BANGKO-kabar gembira bagi pelajar muslim di Merangin. Pasalnya, dalam waktu yang tidak lama lagi Dinas pendidikan (Disdik) Merangin yang bekerja sama dengan Disdik Provinsi Jambi akan membagikan Surat Iqra untuk tingkat SD dan SMP.
Hal itu diungkapkan kasi kesiswaan Dikdas, Cecep Arken saat kedatangan paket surat dari Disdik provinsi Jambi, selasa (20/11) kemarin.
Dikatakannya, surat Iqra yang baru dikirimkan itu akan segera diserahkan kepada pihak sekolah yang jumlahnya tergantung jumlah siswa yang telah terdata.
‘’Ini suratnya sudah datang dari provinsi. Nanti segera kita sebar ke sekolah menurut jumlah penerimanya. Penyebaran bisa langsung diambil pihak sekolah sendiri dan juga bisa kita kirim melalui Kepala UPTD setempat,” ungkapnya.
Dijelaskannya, surat yang diterima berjumlah  1200 buah surat yang kelak akan diberikan gratis kepada sekolah untuk diteruskan ke siswa yang membutuhkan.
‘’Yang datang saat ini ada sekitar 1200 surat. Dan jumlah penerimanya untuk SD berkisar 938 orang siswa dan SMP ada sekitar 300an orang siswa,” jelasnya.
Cecep berharap dengan bantuan ini maka sedikit banyak bisa memberikan pencerahan kepada siswa yang benar-benar tidak memahami cara membaca tulisan Al Quran sehingga siswa tersebut bisa lancar membaca dan menuliskan tulisan hijaiyah tersebut.
Dengan bantuan ini kita berharap siswa bisa tertarik untuk mempelajari dan mengerti tulisan hijayah tersebut,” tuturnya.
Sementara itu, dikatakan cecep program penuntasan buta aksara tersebut juga tidak akan bisa berjalan mulus tanpa ada bimbingan dari guru agama tiap sekolah. Untuk itu dia sangat berharap agar pihak sekolah khususnya guru Agama bisa memberikan perhatian dan pembinaan ekstra kepada siswanya yang tergolong masyarakat buta aksara Al Quraan tersebut.
‘’Kita juga menerapkan target kepada pihak sekolah yang akan menerima bantuan surat ini. Target itu merupakan salah satu cara kita membiasakan diri kepada pihak sekolah agar bisa mengerjakan kewajiban sebagaimana mestinya. Selain itu agar target 2013 bebas buta aksara bisa terpenuhi,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar