Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 27 November 2012

Ratusan Siswa TK Bangko Manasik Haji



Tampak ribuan masyarakat yang terdiri dari para orang tua, siswa TK dan para guru memadati lingkungan pesantren Al Munnawarah, Sabtu (24/11) kemarin. Mereka tengah menyelenggarakan Manasik Haji TK.

BANGKO-Ratusan siswa Taman Kanak Kanak (TK) di dua Kecamatan di Bangko dan Nalotantan memadati pekarangan Ponpes Almunawaroh Sungai Misang, Bangko.
Mereka akan menggelar kegiatan praktek belajar manasik haji.
        Turut hadir dalam kegiatan tersebut, bunda PAUD Merangin Sukma Jaya yang membuka secara resmi kegiatan manasik haji tingkat TK sekecamatan Bangko, Sabtu (24/11) kemarin di Sungai Misang.
Tampak hadir dalam kegiatan itu ketua UPTD Bangko, Perwakilan dari Dinas Pendidikan, Kepala sekolah dan guru serta siswa dan para orang tua siswa.

        Ketua penyelenggara, Marsanita mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 900 siswa yang berasal dari TK kecamatan Bangko dan sekitarnya seperti Nalo Tantan. Kegiatan tersebut merupakan program tahunan yang diselenggarakan TK untuk memberikan latihan kepada siswa usia dini agar mengetahui bagaimana cara berhaji.
        ‘’Dengan program tahunan ini kita harapkan siswa dapat mengetahui secara detail bagaimana peragaan manasik haji yang bisa saja diterapkan jika mereka besar kelak,” ungkapnya Marsanita.
        Pantauan Merangin ekspres dilokasi kegiatan ratusan orang siswa dan orang tuanya cukup antusias mengikuti kegiatan meski pelaksanaan yang sekiranya dilaksanakan pada pukul delapan pagi menjadi pukul Sembilan lebih.
        Siswa yang masih lugu ini begitu kompaknya mengikuti segala instruksi dari para guru yang bertugas ditiap pos pemberhentian peserta.
        Sementara itu, salah seorang wali murid mengatakan antusias dengan acara seperti ini. Menurutnya dengan dibekali dari usia dini tentang peragaan manasik haji maka segala ilmu yang diberikan akan lebih bermakna. Sedangkan orang tua dituntut bisa terus memberikan motivasi agar tertanam keinginan siswa untuk naik haji jika mereka dewasa kelak.
        ‘’Kebetulan saya juga sudahnaik haji, dengan kegiatan ini saya optimis anak saya kelak juga timbul niat untuk naik haji seperti saya dan papanya,” Tutupnya. (top)

0 komentar:

Posting Komentar