Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 05 November 2012

Meriahkan Idul Adha, UPTD Bangko Gelar Lomba


PERLOMBAAN : Siswa-Siswi TK saat mengikuti perlombaan mewarnai beberapa waktu yang lalu

BANGKO-Dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha, UPTD kecamatan Bangko akan mengelar berbagai perlombaan. Salah satunya akan mengadakan pelaksanaan manasik haji TK dan kegiatan lomba akbar tingkat PAUD se kecamatan Bangko pada 22 November 2012.
Kepala UPTD kecamatan  Bangko Aswan Effendi, sebelum dilaksanakan manasik haji TK, terlebih dahulu akan dilaksanakan lomba akbar tingkat PAUD. Pada pelaksanaan manasik haji akan diikuti seluruh siswa TK dan PAUD se kecamatan Bangko.
‘’ ’Sebelum pelaksanaan manasik haji, terlebih dahulu akan mengadakan perlombaan. Karena sekarang ini bertepatan dengan bulan haji, maka perlombaan dijuruskan pada keagamaan. Kegiatan perlombaan akan dilaksanakan di pelataran kantor UPTD Bangko pada tanggal 19 November,” ungkapnya.
Dijelaskannya, berbagai kegiatan perlombaan seperti lomba mewarnai kaligrafi, lomba azan, pildacil, hafalan ayat pendek dan do’a, fashion show muslim dan lainnya.
Aswan mengharapkan dengan perlombaan tersebut, siswa TK maupun PAUD dapat mengembangkan bakat dan mempertunjukkan prestasi yang mereka punya selama ini. Disamping itu akan tertanam mental yang kokoh bagi tiap peserta karena dalam pelaksanaan perlombaan kelak akan menghadapi masyarakat umum.
‘’Karena perlombaan akan disaksikan oleh masyarakat umum maka dengan sendirinya siswa akan tertanam mental yang kuat,” ujarnya.
Dalam rencana, lanjut Swan, kegiatan lomba akan dibuka langsung oleh Bunda PAUD Merangin, Sukma Jaya Nalim. Tentunya dengan kedatangan bunda PAUD nantinya, guru dapat meningkat motivasinya sehingga PAUD di Merangin ini dapat lebih meningkat.
‘’Kita telah berkoordinasi dengan Bunda PAUD perihal kegiatan lomba ini. Dan beliau mensupport serius dan bersedia membuka acara,” tuturnya.
Dirinya mengharapkan bantuan dari pihak guru khususnya TK maupun PAUD membimbing siswa-siswinya semaksimal mungkin. Agar pada saat perlombaan para siswa dapat mengikutinya tanpa ada kendala yang berarti.
‘’Kita akan menilai peserta secara obyektif. Hal itu agar pemenang perlombaan adalah mereka yang benar-benar berkualitas,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar