Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 07 November 2012

Olimpiade keagamaan empat Kecamatan di Merangin


Dibuka Bupati Merangin
OLIMPIADE : Bupati Merangin menyerahkan piala bergilir kepada panitia untuk diperebutkan peserta olimpiade
 BANGKO-Bertempat di Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Bangko, Olimpiade keagamaan tingkat SD empat Kecamatan resmi dibuka oleh Bupati Merangin, Nalim. Rabu (7/11) kemarin. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin bersama Kementrian agama (Kemenag) Merangin.
Ketua panitia, Irman mengatakan kegiatan olimpiade ini berlangsung selama dua hari, 7-8 November 2012, diikuti oleh ratusan siswa SD empat kecamatan yaitu Kecamatan Bangko, Bangko Barat, Batang Masumai dan Nalo Tantan dengan jumlah 65 SD dan MI.
        ‘’Ada 60 SD di empat kecamatan yang mengikuti kegiatan ini. Ditambah dua SD swasta dan MIN serta MIS. Jumlahnya 65 SD,” ungkapnya.
        Dijelaskannya, kegiatan olimpiade tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memacu semangat belajar. Menumbuhkan rasa cinta terhadap nilai dan ajaran Islam serta salah satu bentuk usaha guru agama yang tergabung dalam wadah Kelompok Kerja Guru Agama (KKGA-PAI) mendukung program pemerintah Merangin.
        ‘’Ada sepuluh cabang perlombaan yaitu lomba Azan, Kaligrafi, sholat berjamaah, busana muslim, puisi keislaman, tartil Qur’an, Pildacil, LCC, lomba Doa dan Asmaul Husnah,” terangnya.

Sementara itu Bupati Merangin, Nalim dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kinerja panitia yang telah melalui proses panjang hingga terlaksana kegiatan tersebut.
        ‘’Saya percaya atas kerjasama tim yang baik sehingga kegiatan keagamaan ini terlaksana dengan baik,” ungkapnya.
        Bupati juga mengharapkan dengan adanya kelangsungan kegiatan ini diharapkan dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas siswa serta usaha untuk mencari bibit unggul yang tidak hanya untuk kepentingan kabupaten Merangin saja tetapi juga untuk kepentingan nasional bahkan internasional.
        ‘’Kita tidak tahu kelak generasi kita ini jadi apa. Tetapi dengan binaan para guru yang terarah kita harapkan agar siswa-siswi kita ini kelak bisa mengharumkan nama kabupaten Merangin hingga ke kancah internasional,” ungkapnya.
        Disamping itu, Nalim mengharapkan selama kegiatan perlombaan peserta saling menjaga nilai sportifitas agar para pemenang lomba memiliki kualitas. 
        Kegiatan yang berlangsung penuh hikmat ini juga dihadiri oleh beberapa kepala SKPD, Guru, Penilik, Pengawas dan masyarakat umum. Dalam acara juga ditandai dengan penyerahan piala bergilir oleh Bupati Merangin kepada panitia serta symbol penanaman pohon oleh bupati Merangin Nalim serta Kamenag Merangin, Umar Yusuf.(top/adv)

0 komentar:

Posting Komentar