Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 19 November 2012

Hari ini, UPTD Bangko Gelar Lomba TK




BANGKO-Dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha dan tahun baru Islam 1434 hijriah, UPTD kecamatan Bangko hari ini (19/11) akan mengelar berbagai perlombaan keagamaan yang diikuti oleh seluruh siswa TK se Kecamatan Bangko.
Kepala UPTD kecamatan  Bangko Aswan Effendi mengatakan acara perlombaan tersebut merupakan rangkaian kegiatan sebelum dilaksanakannya manasik haji TK se kecamatan Bangko dan sekitarnya.
‘’Sebelum pelaksanaan manasik haji, terlebih dahulu kita mengadakan perlombaan ini. Karena sekarang ini bertepatan dengan bulan haji dan hari raya tahun baru Islam 1434 hijriah, maka perlombaan dijuruskan pada keagamaan,” ungkapnya.
Dijelaskannya, berbagai kegiatan perlombaan seperti lomba mewarnai kaligrafi, lomba azan, pildacil, hafalan ayat pendek dan do’a, fashion show muslim memeriahkan perlombaan yang dilaksanakan di pelataran kantor UPTD Bangko.
Aswan mengharapkan dengan perlombaan tersebut, siswa TK maupun PAUD dapat mengembangkan bakat dan mempertunjukkan prestasi yang mereka punya selama ini. Disamping itu akan tertanam mental yang kokoh bagi tiap peserta karena dalam pelaksanaan perlombaan kelak akan menghadapi masyarakat umum.
‘’Karena perlombaan akan disaksikan oleh masyarakat umum maka dengan sendirinya siswa akan tertanam mental yang kuat,” ujarnya.
Aswan menginformasikan kegiatan lomba tersebut akan langsung dibuka oleh Bunda PAUD Merangin, Sukma Jaya Nalim. Kepastian itu karena pihak panitia telah berkoordinasi langsung dengan Bunda PAUD dan disupport.
‘’Jam delapan pagi kita buka acaranya yang ditandai dengan kata pengantar oleh Bunda PAUD Merangin sekaligus membuka resmi kegiatan. Beliau support dengan kegiatan kita ini,” lanjutnya.
Ditambahkan Aswan, setelah selesai penyelenggaraan lomba ini maka akan dilanjutkan dengan pelaksanaan manasik haji TK se kecamatan Bangko dan sekitarnya pada 22 November 2012.(top)

0 komentar:

Posting Komentar