Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 07 November 2012

MIN Bangko Tuan rumah Olimpiade Keagamaan tahun 2012



Persembahkan
Penampilan
Marchingband

MARCHINGBAND : Penampilan perdana marchingband BGR MIN Bangko saat pembukaan Olimpiade Keagamaan

BANGKO-Meskipun tidak memiliki guru untuk melatih siswa menampilkan marchingband pada pembukaan Olimpiade keagamaan empat Kecamatan, Rabu (7/11) kemarin. MIN Bangko selaku tuan rumah berupaya memberikan pelayanan terbaiknya agar penyelenggaraan olimpiade keagamaan berlangsung sukses.
Kepala MIN Bangko, Effendi mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan cukup lama untuk pelaksanaan olimpiade keagamaan tersebut. Semua itu bertujuan memberikan kepuasan kepada peserta agar konsentrasi mengikuti seluruh cabang perlombaan.
‘’Kita mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan olimpiade keagamaan SD empat Kecamatan tahun 2012 dari hasil rapat dan musyawarah Kelompok Kerja Guru Agama (KKGA) PAI pada tanggal 12 september 2012 di SD 282 Bangko.
Dijelaskannya, agar pembukaan olimpiade berlangsung meriah selain mempersembahkan tarian serta pidato berbahasa arab oleh siswa, MIN juga menampilkan marchingband dengan mendatangkan beberapa orang instruktur dari Pemkab Merangin untuk melatih siswa-siswinya.
‘’Karena tidak ada guru yang mengerti soal tekhnis drumband maka kita mengundang beberapa orang instruktur dari Pemkab Merangin untuk melatih siswa kita. Durasi waktunya sekitar  satu bulan latihan,” ujarnya.
Diakui Effendi, MIN Bangko baru memiliki marchingband dengan nama Bahana Generasi Rabbani (BGR). Penampilan mereka pada Olimpiade Keagamaan ini merupakan penampilan perdana BGR
‘’Ada sekitar 50 siswa yang terlibat dalam BGR. Susunannya pas, ada yang memegang alat istrumen music dan juga sebagai colorguard,” terangnya.
Sementara itu, salah seorang penonton, Cecep Arken mengatakan dia antusias dengan penampilan BGR tersebut karena menurutnya sebagai grup drumband yang baru pertama tampil, BGR telah memukau penonton dengan aksi dan permainan yang kompak.
‘’Kebetulan saya adalah utusan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Merangin. Saya salut dengan penampilan marchingband MIN ini. Tetapi tentu saja kedepannya lebih ditingkatkan lagi permainan dan kekompakan setiap anggota,” tutupnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar