Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 05 November 2012

Ratusan Siswa SD Ikuti Sikat Gigi Massal


 Program PDGI Untuk Gigi Sehat Anak Indonesia
Ratusan pelajar SD 282 Merangin kemarin tampak antusius menggelar kegiatan sikat gigi bersama, Kamis (1/11) kemarin.
BANGKO-Ada pemandangan berbeda yang tampak di SD 282 Bangko, Kamis (1/11) kemarin. Ratusan siswa di sekolah tersebut tampak asik melakukan sikat gigi bersama. Ternyata mereka tengah mengikuti program gigi sehat anak Indonesia yang digelar oleh Persatuan Gokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Merangin yang diketuai Oleh Drg Soni.
        Kegiatan ini sengaja digelar oleh PDGI, untuk membudayakan hidup bersih sejak dini bagi siswa SD. Penyampaiannya pun berbeda-beda sesuai dengan umur dan karakter personal. Bisa dengan cara bermain, memperaga, mengumpamakan bahkan bila perlu mendogma.
Kepala SD 282, M Khatib mengatakan, kegiatan sikat gigi masal tersebut dilaksanakan oleh pihak swasta yang memilih sekolahnya sebagai bagian program pembiasaan diri sejak dini. Hal itu disambut baik oleh pihak sekolah dengan harapan kegiatan tersebut mampu memotivasi siswa untuk terus bersikap bersih dan rapi selama hidupnya kelak.
‘’Kita menyambut baik kegiatan sikat gigi masal yang dilaksanakan pihak swasta tersebut di sekolah kita ini. Harapannya karakter siswa dapat terbentuk untuk terus rajin membersihkan diri khususnya bagian gigi siswa itu sendiri,” katanya, Kamis (1/11) kemarin.
Dikatakan Khatib, antusias siswa yang mengikuti kegiatan sikat gigi masal cukup tinggi karena didalam kegiatan tersebut diselingi berbagai game menarik.
‘’Tujuannya adalah mengatasi penyakit sejak dini. Jika dari sekarang siswa rajin menyikat gigi maka giginya akan tahan hingga tua nanti,” tuturnya.
Sementara itu, salah seorang siswi SD 282 Pujiana mengaku antusias dengan kegiatan sikat gigi masal tersebut. Namun dia mengaku kegiatan sikat gigi rutin dilaksanakannya dirumah sedangkan kegiatan sikat gigi masal tersebut hanya dijadikan bahan canda bersama rekan-rekannya saja.
‘’Aku selalu sikat gigi dirumah, tetapi dengan kegiatan sikat gigi masal ini kita jadi lebih peduli dengan kesehatan kita. Apalagi bersama teman-taman, kegiatannya jadi lucu,” Tutup Puji.(top)

0 komentar:

Posting Komentar