Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 20 November 2012

SD 253 Bangko, Pelajaran bahasa Inggris Jadi Perioritas


Junaida

BANGKO-Bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional yang harus diajarkan kepada peserta didik. Tak terkecuali di SD 253 Merangin. Di sekolah ini, Pelajaran Bahasa Inggris malah menjadi perioritas yang diberikan kepada siswa.
Kepala SD 253, Junaida mengatakan saat ini disekolah yang dipimpinnya sedang mengkiatkan pelajaran bahasa inggris agar siswa dapat mengetahui dan memaknai setiap rumusan ungkapan pribahasa. Juga agar siswa dapat berkomunikasi secara baik dan benar.
‘’Kita tengah mengkiatkan pelajaran Bahasa Inggris disekolah. Tujuannya agar siswa dapat mengerti bahasa inggris yang baik dan benar sehingga pada komunikasi tidak ada kekeliruan,” ungkapnya, Senin (19/11) kemarin.
Selain itu menurut Junaida memberikan pelajaran bahasa inggris sejak usia anak akan membuat siswa lebih mudah menerima pelajaran yang diberikan guru. Karena pada usia ini siswa masih tergolong memiliki ingatan yang kuat.
‘’Kita memberikan pelajaran bahasa inggris untuk semua kelas. Masing masing dengan cara yang berbeda,” katanya.
Dijelaskannya, saat ini di SD 253 memiliki satu orang guru bahasa inggris status PNS. Oleh kepala sekolah diberikan pengarahan membedakan sistim mengajar pada tiap kelas sesuai tingkatannya. Untuk kelas satu cara belajar lebih pada pendekatan kepada siswa karena diusia ini para siswa belum memahami betul apa dan untuk apa bahasa inggris tersebut.
Sementara itu untuk kelas enam pelajaran bahasa inggris bisa lebih dimaksimalkan karena pada usia itu siswa sedikit banyak telah mengerti dan memahami kegunaan bahasa inggris bagi kemajuan mereka sendiri.
‘’Rata-rata antusias pada pelajaran bahasa inggris. Apalagi kelas enam karena usia ini siswanya merasa bisa tampil keren bisa berbahasa inggris. Dan lagi setahu kami hanya di Merangin ini hanya ada satu guru PNS bahasa inggris di SD,” terangnya.(top)

0 komentar:

Posting Komentar